Peristiwa

Pengemudi Ngantuk, Mobil Nyebur Sungai


GENDING – Sebuah mobil Suzuki Carry bernopol N 1499 N tercebur ke sungai di Jalan Raya Dusun Kubat, Desa Sumberkerang, Kecamatan Gending, Kamis (9/1) sore. Beruntung dalam peristiwa tersebut tak sampai menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koran Pantura, Mobil carry nahas itu dikemudikan oleh Marsuki (33), warga desa Blado Wetan, kecamatan Banyuanyar. Sang pengemudi mengaku dirinya sedang mengantuk ketika mengemudikan mobil tersebut. Sehingga hilang kendali ketika melintas di jalan raya desa Sumberkerang yang bersampingan dengan sungai irigasi.

“Dari keterangan pengemudi mengaku sedang mengantuk dan kurang fit ketika mengemudi. Sehingga hilang kendali dan mobil yang dikendarainya tercebur ke sungai irigasi sedalam 1 meter,” ungkap Kapolsek Gending AKP Ohim, Kamis (9/1) kemarin.

Dijelaskannya, beruntung pada saat mobil itu tercebur aliran sungai irigasi selebar 5 meter itu tengah surut. Sehingga debit air tak sampai membuat mobil carry itu tenggelam dan membahayakan bagi pengemudinya. “Pengemudi selamat tanpa luka-luka berarti, hanya sedikit kaget saja,” jelasnya.

Butuh waktu sekitar satu jam untuk mengevakuasi mobil tersebut dengan menggunakan mobil derek. Posisi roda yang terendam lumpur membuat evakuasi berjalan cukup lama. “Tapi Alhamdulillah sudah bisa dievakuasi sore tadi (kemarin,red). Dan pengemudinya pun sudah dipulangkan,” tandasnya. (tm/awi)


Bagikan Artikel