Peristiwa

Tangki Ditiup, Motor Terbakar


PAKUNIRAN – Nasib sial menimpa Jun bin Mannan, warga Desa Gondosuli Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo. Sepeda motor yang dikendarainya ngadat dan tiba-tiba terbakar di jalan Desa Alaspandan,  Kecamatan Pakuniran, Selasa (31/12) malam.

           Berdasar informasi yang dihimpun Koran Pantura, mulanya Jun bersama istrinya hendak pulang ke rumahnya. Pasangan suami istri (pasutri) itu berboncengan mengendari sepeda motor Yamaha Mio. Namun, sesampainya di tempat kejadian, sekitar Jalan Desa Alaspandan, motor   matik yang dikendarai pasangan itu tiba-tiba mogok.

Korban pun turun dan memeriksa kendaraannya. Ia khawatir kehabisan bensin, atau ada bagian yang konslet. Nah, saat dilihat ternyata bensin masih terisi. Jun coba memeriksa bagian lain. Entah mengapa, Jun tiba-tiba meniup selang bensin motornya.

Tak berapa lama, mesin motornya tiba-tiba mengeluarkan asap. Semakin besar asap itu, Jun dan istrinya pun menjauh. Seketika motor matik tersebut terbakar. Panik, Jun akhirnya meminta tolong warga dan pihak kepolisian Polsek Pakuniran.

Kapolsek Pakuniran Iptu Habi Sutoko mengatakan, setelah mendapat kabar itu pihaknya segera mendatangi lokasi. Beruntung tempat sepeda motor terbakar itu jauh dari area pemukiman warga, sehingga tak sampai memakan korban. “Kami langsung semprotkan APAR (alat pemadam api ringan, red) ke motor itu,” katanya. Namun, lanjutnya, hingga berita ini ditulis, pihak kepolisian masih belum kunjung bertemu dengan pihak pemilik kendaraan. “Informasi sementara kami dapatkan dari saksi mata yang kenal dengan korban. Tapi hingga kini korban belum bisa ditemui dan nomor HP-nya nonaktif,” ujar Iptu Habi. (yek/iwy)


Bagikan Artikel