Peristiwa

Kejar Jambret, 2 Nyawa Melayang


PROBOLINGGO – Hanya kerena menginginkan uangnya kembali, Lukmina (44) mengorbankan lengannya patah. Perempuan yang mengendarai sepeda motor tersebut, bertabrakan dengan pengendara sepeda motor lain di tikungan, timur perbatasan Kota Probolinggo. Tepatnya di jalan Ir. Sutami Kelurahan Kedunggaleng, Kecamatan Wonoasih, Minggu (8/12) sekitar pukul 06.00.

Tak hanya Lukmina, perempuan bernama Satria (70) yang diboncengnya meninggal di lokasi kejadian. Begitu juga dengan pihak kontra tabrakan yakni Jelly Arvin Arizona (38). Hanya saja, pria yang tinggal di Jalan Jendral Sutoyo Gang Mangunsari Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Kota Lumajang, Kabupaten Lumajang itu meninggal di RSUD dr Mohammad Saleh.

Informasi yang dikumpulkan di RSUD menyebut, pagi itu Lukmina yang tinggal di RT 06/02 Kelurahan Kedopok, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, hendak ke Pasar Wonoasih.

Sebelum tiba di pasar, Lukmina yang berboncengan dengan Satria mengendarai metik bernopol N 4191 ST, dalam perjalanan dijambret pemotor yang sama-sama dari arah barat. Pelaku yang kabur kearah timur dikejar oleh Lukmina.

Sesampainya ditikungan dekat jembatan, nahas menjemput dua perempuan beda generasi tersebut. Sepeda motor Lukmina bertabrakan dengan  sepeda motor yang dikenadari Jelly Arvin Arizona, yang datang dari arah timur (berlawanan).

Satria meninggal di tempat kejadian, sedang Jelly asal Lumajang yang hendak memancing di Pelabuhan Kota Probolinggo, meninggal di RSUD dr Mohamad Saleh.

Fatur keponakan Lukmina mengaku, tidak tahu kejadiannya. Setelah mendengar bibinya kecelakaan, ia langsung ke RSUD. Informasi yang didapat, kerabatnya itu dirawat di RSUD lantaran kecelakaan di timur batas kota.

“Yang dibonceng meninggal, Kalau bulek saya, lengan kanannya patah,” ujarnya saat diruang tunggu RSUD dr Mohamad Saleh. Diceritakan, Lukmina pagi itu hendak membayar kekurangan beli daging sapi di daerah Wonoasih.

Korban Lakalantas saat dievakuasi ke RSUD. Dua diantaranya meninggal dunia.

Diakui, korban berboncengan dengan Satria, yang masih tetangganya. Ditengah jalan, bibinya kena jambret. “Katanya dijembret terus dikejar. Enggak tahu berapa uang yang dijambret. Kemarin bu Satria ke rumah. Mijet ibu saya,” katanya.

Sementara itu, Bripka Yeri mugiarto mengatakan, kecelakaan 2 sepeda motor tersebut masih diselidiki. Disebutkan, 2 korban meninggal dunia, sedang satu orang atas nama Lukmina, patah tulang. Dua kendaraan yang terlibat sudah diamankan di kantor Sarpras (Sarana dan Prasarana) Sat lantas Polres Probolinggo Kota. “Masih diselidiiki. Belum tahu hasilnya,” ujarnya.

Menurut anggota unit laka lantas ini, Lukmina yang berbondengan dengan Satria mengejar pelaku yang mejambret dirinya. Pas di tikungan kelurahan Kedunggaleng, bertabrakan dengan motor yang dikendarai Jelly bernopol P 4893 TB. “Informasi sementara seperti itu. Katanya, Lukmina mau ke pasar Wonoasih. Bayar daging,” pungkas Bripka Yeri. (gus/ra)


Bagikan Artikel