Peristiwa

Santai Tungu Penumpang, Tukang Becak Ditabrak Truk

KRAKSAAN – Sungguh malang nasib yang menimpa Ali Muddin, warga Kelurahan Patokan, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Pria yang seorang tukang becak itu dihantam truk saat bersantai sambil menunggu penumpang di atas becaknya, kemarin (18/11) siang.

Peristiwa itu terjadi di Jl. Panglima Sudirman, Kraksaan. Alhasil, Ali mengalami luka-luka di bagian tubuhnya. Sementara becak yang digunakannya untuk mencari nafkah remuk tak terbentuk.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.00. Saat itu Ali Muddin tengah bersantai di atas becaknya sambil menunggu penumpang. Kemudian, ada truk yang dikemudikan Ferdiansa, warga Jalan Kusuma Bangsa nomor 45 B RT 002 – RW 013 Panjang Wetan, Pekalongan, Jawa Tengah. Truk itu melaju kencang dari arah barat.

Sesampainya di lokasi kejadian, truk bermuatan kentang itu hendak mendahui kendaraan di depannya. Truk box itu pun menyalip dari kiri. Sayangnya, truk itu terlalu ke kiri hingga menghantam Ali yang tengah duduk santai di atas becaknya.

Hantaman itu membuat Ali dan becaknya terpental jauh. Suara benturan juga mengagetkan warga yang berada di sekitar lokasi. Sialnya, truk yang dikemudikan Ferdiansa tak berhenti. Ia langsung tancap gas tanpa memedulikan Ali yang terkapar bersama becaknya.

Sejumlah pengendara motor yang mengetahui kejadian itu langsung mengejar truk box warna hijau tresebut. Tak begitu jauh, truk itu berhasil dihentikan oleh sejumlah pengendara. Tepatnya di depan swalayan Diva.

Beruntung, amarah warga masih bisa terkendali. Sebelum jadi bulan-bulanan massa, Ferdiansa bersama truknya langsung dibawa ke Pos Lantas Sumberlele. Sedangkan Ali yang terkapar di bahu jalan, oleh warga langsung dibawa ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk mendapat penanganan medis.

“Setelah menabrak tukang becak, truk itu langsung melarikan diri kencang ke arah timur. Beruntung ada pengendara motor yang mengetahui kejadian ini dan langsung mengejar truk tersebut. Warga yang berada di lokasi langsung mengevakuasi tukang becak itu ke rumah sakit,” jelas Yasin, salah satu warga setempat yang menyaksikan kejadian itu.

Semenara itu, anggota Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Bripka Ferry menyampaikan, pihaknya sudah mengamankan truk itu di pos lantas. Menurutnya, truk itu kemarin bukan hendak melarikan diri, melainkan mencari tempat parkir agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Kini kami masih melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari para saksi di sekitar lokasi kejadian. Sementara korban tengah mengalami luka-luka ringan, dan saat ini sudah ditangani pihak medis,” ungkap Bripka Ferry saat ditemui di Pos Lantas Sumberlele. (yek/iwy)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan