Peristiwa

Motor Oleng, Jatuh, Tewas


PROBOLINGGO – Terjadi lagi kecelakaan di jalan raya pantura jurusan Probolinggo-Surabaya, tepatnya di Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Dalam kecelakaan tunggal yang terjadi Kamis (24/10) pagi itu ada satu orang tewas, yaitu Mistaji (55), asal Desa Branggah, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo.

Bapak dua anak tersebut meninggal setelah sepeda motor yang dikendarainya oleng hingga terjatuh. Korban diketahui identitasnya setelah Sumari (50), perangkat desa Branggi, sempat melihat korban. Mistaji kemudian dibawa ke RSUD dr Moh. Saleh Kota Probolinggo.

Sumari, yang pagi itu hendak ke Dispendukcapil Kabupaten Probolinggo, mengaku, tidak tahu kronologi kejadiannya. Saat melintas, perangkat bagian Kesra tersebut berpapasan dengan peristiwa kecelakaan. Setelah dilihat, ternyata yang meninggal dalam kecelakaan tunggal tersebut adalah Mistaji, warganya sendiri.

Menurut Sumari, korban luka di bagian matanya lantaran saat terjatuh mengenai paku. “Saya tidak tahu kejadiannya. Kata warga, kecelakaan tunggal. Dia oleng dan terjatuh,” ujarnya saat ditemui di RSUD.

Tahu salah satu warganya meninggal, Sumari kemudian menghubungi keluarga korban. Sedangkan jasad korban lalu diangkut pikap menuju ke kamar mayat RSUD dr Moh Saleh. Sedangkan motor Honda Supra nopol N 5714 M yang dikendarai Mistaji diamankan petugas Satlantas. “Kata polisi, kendaraan korban mau diantar ke rumah duka,” tambahnya.

Kanit Laka Polres Probolinggo Kota Bripka Agus Effendi PS mengatakan, korban mulanya dalam perjalanan menuju Kota Probolinggo untuk kulakan kerupuk. “Korban ini bekerja sebagai penjual kerupuk. Di tengah perjalanan, motornya oleng dan korban jatuh,” katanya. (gus/iwy)


Bagikan Artikel