Peristiwa

Diteror Pocong, Duit Belasan Warga Hilang


MARON – Mulai akhir September hingga Oktober ini, warga Desa Brabe, Kecamatan Maron ramai membicarakan penampakan hantu pocong. Hantu pocong disebutkan tidak hanya sering menampakkan diri, tetapi juga membuat duit milik beberapa warga hilang.

Ponco Cahyono, salah satu warga Desa Brabe, mengaku pernah menyaksikan langsung pocong yang menampakkan diri. Menurutnya, makhluk halus berbalut kain putih itu matanya bersinar. “Matanya itu kayak ada sinar kuningnya gitu. Kemunculannya sudah hamper satu bulanan,” katanya kepada Koran Pantura, Kamis (10/10).

Penampakan pocong di Desa Brabe membuat warga resah. Bukan cuma karena pocong itu suka menampakkan diri, tetapi juga karena suka mengambil uang milik warga. “Ada yang uangnya hilang Rp 1, 5, – 15 juta ada. Sudah sekitar belasan orang yang kehilangan,” katanya.

            Saat ini, warga sekitar rutin melakukan patroli setiap malam. Tak hanya bagi kalangan muda, kalangan tua pun juga terlihat aktif dalam kegiatan itu. Hal itu setidaknya bisa memberikan ketenangan bagi warga.     “Ini awalnya dari Dusun Krajan adanya. Tetapi sekarang sudah mulai meneror warga di Dusun Sumur,” katanya.

Warga meyakini bahwa pocong yang menampakkan diri itu hasil pesugihan. Pasalnya, warga merasakan adanya keanehan, di mana kemunculan dari mahkluk yang berasal dari alam ghaib tersebut selalu dibarengi dengan hilangnya uang warga.            “Kalau bukan hasil pesugihan, mana mungkin mau mengambil uang. Masak makluk ghaib masih butuh uang,” ujarnya.

Ponco berharap, nantinya ada pihak-pihak yang akan membantu menangani situasi tersebut. Terutama agar teror pocong tersebut tidak memakan korban lebih banyak lagi. “Warga resah, ketakutan. Bahkan, kata orang pintar, kalau hal ini berlangsung hingga 40 hari, maka pocong ini katanya bisa meminta tumbal nyawa,” katanya. (ay/iwy)


Bagikan Artikel