Peristiwa

Keluarga Korban Laka Maut Pajarakan Dapat Santunan


BESUK – Kecelakaan maut di Jl. Raya Karangpranti, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (8/9), langsung direspons oleh Jasa Raharja Perwakilan Probolinggo. Pasalnya, kecelakaan tersebut menyebabkan 3 korban tewas dan 2 korban terluka. Dari 5 korban kecelakaan, 4 di antaranya mendapat santunan.

 

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Probolinggo Harry Prabowo mengatakan, santunan untuk korban tewas diberikan langsung kepada keluarga korban. Tepatnya kepada ahli waris masing-masing korban.

 

Santunan untuk keluarga korban Syamsul Arifin diberikan kepada Muhammad, ayahnya, di Desa Randujalak, Kecamatan Besuk. Santunan untuk keluarga korban Siti Nurul Istiqomah juga diberikan kepada orang tuanya, Marlin. Kedua ahli waris korban itu menerima santunan sebesar Rp 50 juta.

 

“Nah, untuk korban meninggal dunia anak kecil atas nama Malikal Bilkis, santunan diberikan kepada nenek korban, Marlin. Namun santunan itu hanya berupa biaya pemakaman,” ungkap Harry, Senin (9/9).

 

Nominal santunan biaya pemakanan itu senilai Rp 4 juta. Harry mengungkapkan, nominal santunan untuk Malikal Bilkis berbeda dengan dua korban meninggal dunia lainnya. Sebab, korban anak kecil itu tidak memiliki ahli waris. “Ahli warisnya kan orang tuanya. Dalam kecelakaan itu kedua orang tua Bilkis turut menjadi korban,” kata Harry.

 

Sementara santunan untuk dua korban yang mengalami luka-luka, berwujud biaya pengobatan. Namun dari 2 korban dimaksud, hanya seorang saja yang mendapat santunan. Yakni korban atas nama Yunifah Dian Anggraini dengan nilai maksimal Rp 20 juta. Santunan langsung disalurkan kepada pihak rumah sakit yang merawat korban.

 

Harry mengatakan, korban wanita dewasa itu tengah menjalani perawatan medis. Berbeda dengan korban lain atas nama Maman Afandi yang tak lain adalah suami dari Yunifah Dian Anggraini itu. Maman Afandi tidak mendapat santunan karena kondisinya sehat. “Waktu saya kunjungi, kondisinya normal. Jadi, sesuai prosedur, yang bersangkutan tidak mendapat santunan,” terangnya. (yek/eem)


Bagikan Artikel