Peristiwa

Ciduk 5 PSK dan 1 Muncikari di Besuk


BESUK – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo berhasil mengamankan 6 perempuan Pekerja Seks Komersial (PSK) dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) di kawasan Kecamatan Besuk, Minggu (25/8). Dari keenam perempuan itu, 1 diantaranya juga bertindak sebagai Muncikari.

Kasi Dalops Satpol PP setempat Mashudi mengatakan, keenam orang tersebut diamankan dari 2 lokasi yang berbeda yakni di daerah Cerian Desa Besuk Agung dan daerah Klerkeran Desa Krampilan.

“Di Klerkeran, diamankan BWN (28) dari Desa Watupanjang, Kecamatan Krucil; SP (36) dari Malasan Wetan, Kecamatan Tegalsiwalan dan SY (33) dari Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris yang merupakan Muncikari dari 2 wanita itu,” ungkapnya, Minggu (25/8).

Sedangkan di daerah Cerian Desa Besuk Agung, Satpol PP juga mengamankan 3 orang, yakni IH (22) dari Banyuanyar; SF (32) dari Desa Betek Taman, Kecamatan Gading dan AA (31) dari Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo.

Dari operasi tersebut, Satpol PP setempat juga menemukan beberapa jimat yang dipakai oleh para PSK untuk memikat hati para pelanggannya. Bukan hanya itu, ia juga menemukan sebotol minyak yang disebut Bulu Perindu.

“Minyak bulu perindunya itu sebagai pemikat, jadi dioleskan ke badannya supaya pelangan bisa tertarik untuk ‘kumpul’ sama dia. Ada juga 6 jimat lainnya selain jimat berupa minyak itu,” katanya.

Para PSK tersebut selanjutnya dibina oleh Satpol PP setempat dengan membaca surat-surat pendek Al-Quran. “Kami akan koordinasi dengan Dinsos untuk pembinaan lanjutan, dengan Dinkes untuk masalah penyakitnya dan dengan Polres terkait penindakan yustisinya,” jelasnya. (ay/awi)


Bagikan Artikel