Peristiwa

Bocah Sulut Korek, Kios Bensin Ludes Terbakar


GADING – Nasib sial dialami Febi Vrescina Putra (36), warga Dusun Krajan, Desa Wangkal Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo. Kios bensin miliknya ludes dilalap si jago merah pada Rabu (31/7) pagi. Selain kiosnya hangus, Febi juga sempat dirawat di Puskesmas setempat karena mengalami luka bakar pada tangan dan kakinya.

Berdasar informasi yang dihimpin Koran Pantura di lokasi kejadian, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 07.30. Saat itu,  Febi tengah memindahkan bensin dari jerigen besar ke botol literan. Mulanya ia bekerja seorang diri.

Tetapi, baru beberapa botol selesai diisi, lalu datang seorang bocah, yaitu AL (10), menghampiri Febi. AL rupanya sudah biasa datang dan menemani Febi berjualan bensin. Sayangnya, saat kejadian itu, AL datang dengan membawa korek api.

Kemudian, AL menyulut korek apinya, tepat di dekat bensin di tangan Febi. Percikan api dari korek langsung menjalar ke tabung dan botol berisi bensin di kios tersebut. Melihat kejadian itu, Febi memilih buru-buru menyelamatkan AL.  Syukur saja AL bisa diselamatkan.

LUKA BAKAR: Kondisi Febi Vrescina Putra setelah mendapat perawatan atas luka bakar di tangan dan kakinya.

Namun, api terus membabi buta melahap kios Febi. Bahkan, apinya yang semakin merajalela, sempat mengenai sedikit bangunan yang berada sekitar kios. Beruntung tidak ada korban lain dalam kejadian itu. Hanya Febri yang mengalami luka bakar pada tangan dan kaki kanannya.

“Untung saya tarik botol bensin yang terbakar itu. Kalau tidak, AL yang terbakar. Kasihan, dia masih anak kecil. Lagian dia melakukan itu karena faktor sikap kekanak-kanakannya. Nggak papa lah, biar saya saja yang jadi korban,” ungkap Febi saat ditemui di kediamannya, usai mendapat perawatan dari puskesmas setempat.

Sementara itu, Kades Wangkal Syamsuri menyampaikan, warga di sekitar lokasi langaung membantu untuk memadamkan api itu. Tak beberapa lama, api bisa dipadamkan. “Warga gotong royong memadamkan api. Beruntung tak sampai menjalar ke bangunan sekitar,” tuturnya.

Sedangkan Kapolsek Gading Iptu Bagus mengatakan, usai kejadian itu, korban langsung dilarikan ke puskesmas setempat. “Rawat jalan. Luka bakar korban tak sampai separo badan,” tandas Kapolsek.   Dalam kejadian itu, kerugiannya ditaksir senilai Rp 10 juta. (yek/iwy)


Bagikan Artikel