Peristiwa

Hitung Suara, Anggota KPPS Mengeluh Sakit, lalu Meninggal

PROBOLINGGO – Abdul Azis (47), salah seorang anggota KPPS di Desa Menyono, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo meninggal dunia. Petugas di TPS 2 Dusun Krajan ini menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD dr Moch. Saleh, Kota Probolinggo.
Azis meninggal pada Kamis (18/4) sekitar pukul 14.30.

Dari informasi Koran Pantura, Azis sempat dirawat di ruang ICU RSUD setempat sejak Rabu (17/4) malam. Sejauh ini belum diketahui penyebab meninggalnya Azis. Pihak RSUD bungkam. Mereka enggan berkomentar kepada wartawan. RSUD beralasan, aturan menyatakan bahwa mereka harus meminta izin ke keluarga korban untuk mengeluarkan pernyataan pers.

Namun, berdasarkan informasi yang didapat dari keluarga korban, Azis masih dalam kondisi sehat ketika bertugas di TPS 2 desa setempat, Rabu (17/4). Ketika proses menghitung perolehan suara sekitar pukul 17.00, Azis mengeluh sakit kepala. Saat itu juga, pria beranak dua tersebut dilarikan ke RSUD.

Petugas RSUD dr. Moch Saleh Kota Probolinggo memindahkan jasad Abdul Azis ke ambulans sebelum dibawa pulang ke rumah duka. (Agus Purwoko/Koran Pantura)

“Menantu saya sehat kok. Jam 5 sore bilang pusing. Langsung dibawa ke sini,” kata Ningsih, mertua korban, sesaat sebelum meninggalkan kamar mayat RSUD.

Menurutnya, Azis bertugas mencatat perolehan suara di kertas plano. “Menantu saya bagian nulis perolehan suara. Terus ngaku pusing ke teman-temannya,” tambahnya.

Ningsih terus terang mengungkapkan bahwamenantunya pernah menderita penyakit kencing manis. Namun, Azis dinyatakan sudah sembuh. Karenanya, pria yang menjadi perangkat desa setempat itu bersedia saat diminta menjadi KPPS.

“Memang dulu pernah kencing manis. Tapi sudah sembuh,” kata Ningsih. (gus/eem)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan