Peristiwa

Cemburu, Bacok Suami Mantan Istri


LUMBANG – Peristiwa bacokan berlatar belakang masalah cemburu, terjadi lagi di Probolinggo. Kali ini peristiwa bacokan menggemparkan warga Desa Palang Besi, Kecamatan Lumbang,  Minggu (24/3) sekitar pukul 08.00. 

Yang menjadi korban adalah Heni (39), warga Dusun Tugu, Desa Kedawung Kecamatan Kuripan. Sedangkan tersangka penganiayaan menggunakan senjata tajam itu adalah Sahar (41), warga Dusun Krajan, Desa Palang Besi, Kecamatan Lumbang.

Heni merupakan suami dari Bu Toha (33). Sedangkan Bu Toha sebelumnya adalah istri Sahar. 

Berdasar informasi yang berhasil dihimpun Koran Pantura, aksi berdarah itu dilakukan saat pasutri Heni dan Bu Toha pulang dari kebun. Kemudian, mereka tiba-tiba dihadang oleh tersangka Sahar di pinggir jalan masuk Dusun Krajan, Desa Palang Besi.

Saat menghadang korban dan istrinya saat itu, Sahar sudah membawa celurit. Dan saat mengetahui hal tersebut, korban Heni berlari ke pinggir sungai. Namun, tersangka Sahar berhasil mengejar korban.

Setelah itu, tersangka membacok korban dan mengenai pinggang sebelah kanan. Lalu karena bacokan tersebut, korban mengalami luka sobek sepanjang 10 cm dengan kedalaman 3 cm.

Melihat suaminya dibacok, Bu Toha sempat menghampiri pelaku. Bu Toha   merebut celurit dari tangan Sahar, mantan suaminya. Tetapi, setelah celurit berhasil direbut, Sahar malah memukuli mantan istrinya itu pada bagian kepala. Bu Toha pun ambruk.

Untungnya saat itu ada warga yang melintas dan langsung melerai.  Heni kemudian dilarikan ke Puskesmas Lumbang. Sedangkan Sahar langsung diantar ke Polsek Lumbang untuk menjalani proses hukum.

Sementara, Kapolsek Lumbang Iptu Suwito mengatakan, berdasar hasil interogasi terhadap tersangka, penganiayaan tersebut dilakukan karena terbakar cemburu. Tersangka menilai korban berselingkuh dengan mantan istrinya, yakni Bu Toha. Padahal,  Bu Toha memang sudah cerai dengan Sahar.

“Satu bulan yang lalu saudari (Bu) Toha telah menikah denga korban. Itu yang membuat pelaku Sahar merasa marah, cemburu, kemudian melakukan penganiayaan tersebut,” jelas Iptu Suwito.

Atas kejadian tersebut, pihaknya langsung menahan tersangka di markas Polsek Lumbang. Selain itu, ada sebuah celurit yang diamankan dari tangan tersangka sebagai barang bukti. (rul/iwy)

Sahar yang membacok Heni telah diamankan oleh Polsek Lumbang. (Istimewa)


Bagikan Artikel