Peristiwa

Jasa Raharja Pastikan Santunan Korban Kecelakaan


PAJARAKAN – Satu keluarga 11 korban kecelakaan maut di jalur pantura Desa Karanggeher Kecamatan Pajarakan pada Sabtu (23/3), diketahui 6 diantaranya meninggal dunia. Jasa Raharja Probolinggo pastikan seluruh korban mendapat santunan kecelakaan.

Hal itu disampaikan Kepala Jasa Raharja Perwakilan Probolinggo Harry Prabowo saat menjengut korban di Rumah Sakit Waluyo Djati Kraksaan. Ia mengatakan, santunan pada seluruh korban akan segera dicairkan pada hari ini juga. Kini pihaknya tengah melakukan survei ke rumah korban di Lumajang.

Lanjutnya, untuk korban yang meninggal akan mendapat santunan sebesar Rp 50 juta, dan itu akan dibayarkan langsung via rekening salah satu bank BUMN. Sementara untuk korban yang sakit akan ditanggung biaya pengobatannya, dengan biaya maksimal Rp 20 juta.

“Hari ini akan kami cairkan santunan untuk korban yang meninggal itu. Dan akan dikirim langsung ke rekening ahli warisnya. Kalau tidak punya rekening, akan kami buatkan rekening,” ujarnya di hadapan sejumlah wartawan.

Sementara untuk santunan korban yang luka-luka, kata Harry, akan dicairkan berupa jasa pengobatan. Jadi seluruh biaya pengobatan korban, akan ditanggung pihak Jasa Raharja. Dengan maksimal biaya pengobatan sebesar Rp 20 juta. “Jadi, Rp 20 juta itu akan dibayarkan berupa biaya pengobatan,” jelasnya.

Lebih lanjut Harry menuturkan, santunan tersebut akan diberikan pada setiap korban. Baik yang muda atau tua, akan dipukul rata. “Intinya Rp 50 juta untuk korban meninggal, Rp 20 juta untuk korban luka-luka,” tutupnya. (yek/ra)


Bagikan Artikel