Peristiwa

Identitas Korban Telah Diketahui


PAJARAKAN – Identitas para korban kecelakaan maut di jalur Pantura Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan, Sabtu (23/3), akhirnya diketahui. Para penumpang mobil Panther itu merupakan rombongan sebuah keluarga besar daeu Kabupaten Lumajang.

Para korban tewas adalah H. Samsi (45), Asnani (50), Edi Putra (21), Uswatun (43), Anggi (7), dan Dinda (6). “Semuanya warga Dusun Duren, Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang,” ujar Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto.

Sementara 5 korban yang selamat adalah Siti Hamsa (60), Mariam (59), Wiwik (33), Sinta (6), dan Alfian (8). Mereka merupakan warga Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang.

Kapolres mengatakan, mobil tersebut dikemudikan oleh Edi Putra. Di kursi samping sopir, ada H Samsi bersama putrinya, Dinda Di barisan kursi tengah diisi oleh dua wanita dewasa dan dua anak-anak. Yaitu Siti Hamsa, H Uswatun, Sinta dan Alvian.

Sedangkan kursi barisan belakang ditempati oleh Mariam, Wiwik, dan Asmani. “Jadi, rombongan keluarga hendak masih perjalanan mau berangkat. Belum sampai ke tujuan,” ungkap Kapolres.

Wiwik, salah seorang korban selamat mengatakan, ia bersama keluarganya hendak menjengut orang tuanya di Desa Sokaan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. Namun kecelakaan terjadi sebelum sampai tujuan.

Wiwik mengalami syok berat. Secara fisik, hampir separo wajahnya lebam. Ia juga mengalami beberapa luka ringan di bagian tubuhnya yang lain.

Menurut Wiwit, kecelakaan itu terjadi begitu cepat. Ia yang duduk di kursi belakang itu tidak bisa mengingat kembali. “Saya cuman tahunya mobil oleng terus nabrak. Itu saja,” katanya kepada Kapolres.

Ia pun mengaku tidak merasakan firasat buruk sebelumnya. Hanya saja, dalam perjalanan itu, ia sudah mewanti-wanti pada pengemudi untuk berjalan pelan dan tak perlu menyalip bila tidak perlu. “Saya cuman bilang, nggak usah nyalip,” katanya pada Koran Pantura. (yek/eem)

Salah seorang korban dijenguk oleh Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto. (Abdul Jalil/Koran Pantura)


Bagikan Artikel