Peristiwa

Bocah Penderita Meningitis Meninggal

DRINGU – Muhammad Rifaldo (9), bocah penderita penyakit Meningitis dan gizi buruk asal Desa Sumbersuko, Kecamatan Dringu, akhirnya meninggal dunia, Kamis (21/2) petang. Peristiwa tersebut cukup mengejutkan keluarganya. Apalagi, Rifaldo meninggal dunia di rumahnya sendiri.

Bidan Desa Sumbersuko Elvin Oktafia mengungkapkan, Rifaldo menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 18.00 di rumahnya di Desa Sumbersuko. Rifaldo diduga tak mampu bertahan melawan penyakitnya lagi. Meski beberapa hari sebelumnya dia mendapatkan perawatan medis di RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Kemarin (Rabu, red) pihak keluarga Rifaldo meminta kepada pihak rumah sakit untuk pulang paksa. Akhirnya keluarganya membawa Rifaldo pulang ke rumah. Padahal kondisi Rifaldo saat itu sangat lemah. Bahkan saya menentang rencana itu, tapi pihak keluarga tetap bersikukuh untuk membawa pulang Rifaldo,” terang Bidan Elvin, Kamis (21/2).

Rifaldo akhirnya tiba di rumahnya pada Rabu malam. Bidan Elvin menerangkan, kondisi Rifaldo semakin lemah setelah itu. Kepastian itu yakni setelah ia sendiri yang memeriksa kondisi Rifaldo. “Akhirnya, apa yang kami takutkan terjadi,” terangnya.

Kabar meninggalnya Rifaldo juga telah diterima oleh Camat Dringu Hari Kriswanto. Ia juga mengaku tidak menyangka Rifaldo meninggal dunia. Sebab beberapa hari lalu, ia sempat menjenguk Rifaldo di rumahnya di Desa Sumbersuko. Yakni untuk membujuk pihak keluarga agar bersedia merujuk Rifaldo ke rumah sakit.

“Sebentar ya, Mas. Saya masih dalam perjalanan ke rumah duka,” ujarnya, tadi malam. (tm/eem)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan