Peristiwa

Anggota Klub Motor Tewas Laka


PROBOLINGGO – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, tepatnya di timur RM Rahayu.  Dalam kecelakaan Minggu (3/2) sekitar pukul 10.00 itu, Wahyudi (28), pengendara sepeda motor, meninggal dunia di tempat kejadian.

Pria asal Desa/Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember itu tewas setelah tubuhnya jatuh dan kepalanya membentur aspal. Sedangkan dua rekannya, yaitu Achmad Rajif (31) yang berboncengan dengan Eko Effendi, selamat tanpa luka.

Wahyudi kemudian dilarikan ke RSUD Tongas. Sedangkan dua rekannya dibawa ke kantor Sarpas (Sarana dan Prasarana) Kademangan, Kota Probolinggo, berikut barang bukti dua motor bebek Yamaha V 80.

Selain olah TKP yang dilakukan Satlantas Polres Probolinggo Kota, polisi juga mendapat ketreangan dari Choirul Anam, rekan korban. Menurutnya, mereka dalam perjalanan pulang setelah menghadiri acara anniversary club motor bebek Yamaha V 80 di Ngopak, Rejoso, Kabupaten Pasuruan. “Mau pulang ke Jember. Dari menghadiri ulang tahun Club motor di Ngopak, Pasuruan. Saya pulang enggak bersama mereka,” kata Choirul Anam.

Ia tidak tahu banyak tentang korban dan dua rekannya yang terlibat kecelakaan itu. “Saya baru kenal tadi pagi di Ranuyoso. Saat itu saya berhenti nambal ban motor. Karena sama sama akan menghadiri ulang tahun club motor di Pasurruan, akhirnya kita berangkat bareng. Kalau pulangnya nggak bareng,” tambahnya.

Kemarin ada puluhan anggota klub motor Yamaha bebek V 80 parkir di halaman RSUD Tongas. Itu mereka lakukan sebagai wujud kepedulian kepada sesama penghobi motor lawas. “Meski bukan anggota klub kami, sudah seharusnya menengok korban. Ini bentuk kepedulian saja, meski baru kenal. Sekalian pulang ke Lumajang,” ujar salah satu anggota klub motor dari Lumajang.

Sementara, Kanit Laka Satlantas Polresta Ipda Rizal mengatakan, kecelakaan terjadi tabrak depan belakang antara dua sepeda motor nopol N-4714-RM yang dikendarai Ahmad Rajif berboncengan dengan Eko Effendi dan motor nopol P-5618-MZ yang dikendarai korban Wahyudi. 

Semula, sepeda motor yang dikendarai Arif Najif,  warga Jl Cempaka RT 02 – RW 15 Desa Jogotrunan, Kecamatan Jogotrunan, Kababupaten Lumajang, melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di TKP, Arif mengurangi kecepatan lantaran sepeda motornya rusak dan mati mendadak.

 Karena jaraknya terlalu mepet, kendaraan yang macet tersebut dihantam oleh Wahyudi dari belakang. “Wahyudi mengalami luka-luka dan meninggal di TKP. Selanjutnya dibawa ke di RSUD Tongas,” tandasnya. (gus/iwy)


Bagikan Artikel