Peristiwa

Pria yang Dibacok di Gading, Ternyata Sepeda Motornya Dirampas


PROBOLINGGO – Dedi Kurniawan (25), korban pembacokan yang terjadi di Desa Jurangjero, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo sungguh nahas. Dia yang sempat cekcok di acara orkes, ternyata tak hanya dibacok, namun sepeda yang dikendarainya juga dirampas pelaku.

Dari keterangan pihak kepolisian setempat, peristiwa itu terjadi Minggu (4/9) sekira pukul 02.30 WIB. Peristiwanya adalah penganiayaan yang disertai perampasan kendaraan sepeda motor milik korban. Yakni Honda CBR dengan nomor polisi (Nopol) S 4843 PR.

Kapolsek Gading Iptu Ahmad Jamil melalui Kanitreskrim Polsek Gading, Aipda Antono mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan saksi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), terungkap bahwa pelaku yang belum diketahui identitasnya itu sebanyak dua orang.

Diterangkan, kedua pelaku saat kejadian membawa clurit atau senjata tajam. Keduanya menghadang korban saat melintas di Jalan Raya Desa Jurangjero, Kecamatan Gading. Korban bersama dua rekannya yang dibonceng hendak menuju Desa Condong dari Desa Kaliacar, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

“Saat sampai di TKP satu orang dari pelaku menghadang korban. Lalu tiba-tiba korban dibacok menggunakan clurit. Saat itu korban mengendarai Honda CBR membonceng kedua rekannya. Yakni Samsul Arifin dan Erwin,” beber Aipda Antono.

Akibat pembacokan itu, korban mengalami luka di bagian dada kanan. Erwin, rekan korban, langsung turun dan berlari ketakutan, sedang Samsul masih diatas sepeda bersama korban. Korban dan Samsul masih sempat kabur dengan kendaraannya meski dalam keadaan luka.

“Saat sampai kira-kira 300 meter melarikan diri dari lokasi pembacokan. Kemudi kendaraan diganti oleh rekannya Samsul. Saat kemudi ditangan Samsul, korban yang sudah dibonceng itu roboh dan jatuh beserta kendaraannya,” paparnya.

Tak sampai disitu, kedua pelaku yang terus melakukan pengejaran kepada korban yang sempat kabur akhirnya berhasil merampas paksa kendaraan milik korban. Pelaku berhasil membawa kabur sepeda korban ke arah barat. Yakni jalan menuju Desa Condong.

“Atas kejadian tersebut saudara Dedi Kurniawan mengalami kerugian senilai Rp 15 juta. Selain itu korban juga mengalami luka sobek pada dada sebelah kanan dan luka sobek pada lengan tangan kanan,” kata Aipda Antono. (ar/ra)


Bagikan Artikel