Peristiwa

Temukan Mayat di Dalam Pipa, Warga Geger


PROBOLINGGO – Penemuan sesosok mayat membuat geger warga Desa Selogudig Wetan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (27/8) sekitar pukul 09.30. Mayat tersebut ditemukan di dalam pipa bawah tanah yang menjadi saluran air irigasi lahan pertanian warga setempat.

Dari informasi warga di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mayat tersebut bernama Samsul (60), warga Dusun Triwungan RT/RW 014/002 Desa Brani Wetan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.

Mayat tersebut ditemukan karena tersumbatnya aliran air pada pipa tersebut. Seorang petani setempat lantas melaporkan kepada petugas pengairan.

Si petugas kemudian mengecek saluran air dengan membuka tutup pipa. Tanpa ia duga, terlihatlah perut manusia di dalamnya. Setelah itu petugas pengairan melaporkan ke Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. Selanjutnya Pemdes melanjutkan laporan tersebut ke Polsek Pajarakan.

Proses evakuasi berlangsung sejak pukul 10.00 WIB. Upaya tersebut melibatkan Basarnas, TNI, dan Polri. Selain itu warga setempat juga terlibat dalam proses evakuasi tersebut. Tim mengalami kesulitan pada proses evakuasi sebab mayat berada di dalam pipa dari besi itu.

Dari keterangan Kepala Desa Brani Wetan Sujoko, warganya yang ditemukan meninggal itu oleh keluarga telah dilaporkan hilang 4 hari lalu ke Polsek Maron. Ternyata ditemukan meninggal di dalam pipa pengairan sawah di Desa Selogudig Wetan.

Kapolsek Pajarakan Iptu Eko Purwadi mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan adanya temuan mayat di Desa Selogudig Wetan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Berbekal laporan tersebut pihaknya langsung menuju TKP bersama anggotanya.

Setelah sampai di TKP, benar adanya bahwa ada mayat yang tersangkut di dalam pipa pengairan lahan pertanian warga. Pipa tersebut adalah pipa peninggalan Belanda. Saat proses evakuasi, pihaknya mengalami kesulitan sebab pipa tersebut terbuat dari besi.

“Proses evakuasi mengalami kesulitan pada pengangkatan mayat. Sebab tubuh korban berada di dalam pipa besi. Tim masih mlakukan upaya untuk melakukan pembongkaran pada pipa tersebut,” beber Kapolsek.

Hingga berita ini diturunkan pada pukul 18.00, evakuasi masih berlangsung. Jasad bersangkutan masih belum berhasil dievakuasi.(ar/eem)


Bagikan Artikel