Peristiwa

Beat vs Vespa, Pengendara Beat Tewas


PROBOLINGGO – Sebuah kecelakaan antara motor Honda Beat dan motor Vespa, mengakibatkan 1 orang tewas. Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Pantai Utara (Pantura) Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jumat (5/8) sekitar pukul 06.30.

Korban tewas adalah pengendara Honda Beat dengan nomor polisi (nopol) N 3023 MK. Korban bernama Salehati (52), warga Dusun Krajan, RT/RW 005/002 Desa Sumberrejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Sementara Vespa dengan nopol N 2103 QA dikendarai Firjohn Barlaman Yudistira (22), warga Dusun Krajan RT/RW 015/007 Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Dari informasi Koran Pantura, 2 motor tersebut melaju dari arah yang sama. Yakni dari arah barat. Anggota Satlantas Polres Probolinggo Aipda Prayudi mengatakan, dari arah barat, Honda Beat ketika tiba di tempat kejadian perkara (TKP) hendak menyeberang ke arah selatan.

“Di situlah awal terjadinya kecelakaan. Diduga pengendara Honda Beat menyeberang secara mendadak dan tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas. Sehingga terjadi kontra dengan sepeda motor Vespa yang berjalan searah di belakangnya,” papar Aipda Prayudi.

Kedua pengendara berikut motor masing-masing akhirnya terjadi. Sialnya, pengendara Honda Beat tidak mengenakan helm. Ia terluka. Akibat luka yang dialami, korban langsung meninggal dunia di TKP. Sedangkan pengendara Vespa mengalami luka ringan dan dibawa ke RS Rizani Paiton, Kabupaten Probolinggo.

“Kami telah mendatangi dan mengamankan TKP. Selain itu kami juga mengevakuasi korban ke rumah sakit dan meminta keterangan saksi di TKP untuk penyidikan lebih lanjut,” tutur Aipda Prayudi. (ar/eem)


Bagikan Artikel