Peristiwa

Duuaaar, 5 Motor Terbakar Hangus, Pemiliknya Sedang Melaut


PROBOLINGGO – Sejumlah 5 unit motor milik nelayan yang diparkir di Tempat Penampungan Ikan (TPI) di Dusun Pesisir RT/RW 027/008 Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo hangus dilalap api. Saat kejadian, pemilik 5 motor itu tengah melaut.

Dari informasi Koran Pantura, peristiwa tersebut terjadi Senin (1/8) dini hari sekira pukul 01.30 WIB. Terbakarnya 5 motor tersebut diketahui setelah warga mendengar suara ledakan dari tempat kejadian perkara (TKP). Setelah ada bunyi ledakan, warga berdatangan ke TKP. Namun api tidak sempat dipadamkan sampai si jago merah itu melalap 5 motor tersebut.

Para pemiliknya baru mengetahui motornya terbakar sekira pukul 03.00 WIB. Sekitar 2 jam setelah 5 motor tersebut habis dilalap api.

Dari data kepolisian, lima kendaraan tersebut adalah Supra Fit nomor polisi (nopol) L 2329 LY milik Roni, Suzuki Smash nopol L 4412 DR milik Pak Eno, dan Yamaha dengan nopol N 4729 QH milik H. Mat.

Sedangkan 2 motor lainnya adalah Honda tanpa nopol yang milik Talimin dan Astrea Legenda tanpa nopol milik Jamal.

Kapolsek Paiton Iptu Maskur Ansori mengungkapkan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat terkait adanya kendaraan terbakar. Selanjutnya, pihaknya langsung menerjunkan tim dari Unit Reskrim Polsek Paiton untuk meninjau dan melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

“Dari hasil olah TKP itu, benar ada 5 unit sepeda motor yang terbakar. Penyebab kendaraan tersebut terbakar diduga karena ada rembesan karburator dari salah satu sepeda motor. Sehingga mengenai instalasi listrik pada sepeda tersebut dan mengakibatkan menyalanya api,” paparnya.

Pihaknya tidak menemukan ada tanda-tanda 5 motor tersebut sengaja dibakar oleh pihak lain. Hal tersebut berdasarkan hasil yang ditemukan dari olah TKP oleh Unit Reskrim Polsek Paiton.

“Kemungkinannya sangat kecil untuk sengaja dilakukan oleh pihak lain. Dari hasil olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda mengarah pada itu,” beber Kapolsek. (ar/eem)


Bagikan Artikel