Peristiwa

Wanita 24 Tahun Tewas Disasak Bus


PROBOLINGGO – Kecelakaan maut melibatkan sepeda motor dan bus terjadi di jalan raya pantura Desa Karangapranti, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (28/7) sekitar pukul 16.45 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, sepeda motor masuk kolong bus bagian depan. Pengendara motor tersebut tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari informasi Koran Pantura, pengendara motor yang tewas adalah Khairinnisa Kusuma Wardani (24). Ia adalah warga RT/RW 005/007 Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Kendaraan yang terlibat adalah Bus Kalisari dengan nomor polisi (nopol) L 7591 UG. Bus tersebut dikemudikan oleh Joyo (54), warga Jalan Kepiting 36 RT/RW 001/003, Desa Gempeng, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Lawannya adalah motor Honda Beat nopol N 4163 QZ yang dikendarai oleh korban tewas.

Anggota Satlantas Polres Probolinggo Aipda Prayudi mengatakan, peristiwa terjadi sekira pukul 16.45 WIB. Ia menerangkan, kejadian bermula saat motor Honda Beat melaju dari arah barat. Motor tersebut berada di belakang truk box yang searah. Ketika sampai di TKP, pengendara motor hendak mendahului truk tersebut.

“Ketika hendak mendahului kendaraan truk box di depannya, terjadilah kecelakaan. Motor itu bertabrakan dengan bus dari arah berlawanan. Penyebabnya diduga karena kealpaan dan kelalaian pengendara motor,” paparnya.

Akibat kecelakaan tersebut, motor itu sampai masuk ke kolong bagian depan bus.

“Begitu sampai di lokasi, kami langsung mengamankan TKP dan melakukan olah TKP. Selain itu kami juga meminta keterangan saksi untuk penyidikan lebih lanjut,” papar Aipda Prayudi. (ar/eem)


Bagikan Artikel