Peristiwa

Dikejar, Maling Tinggalkan Sapi Curian


PROBOLINGGO – Jajaran Polsek Tiris, Kabupaten Probolinggo, berhasil menggagalkan pencurian hewan (curwan) sapi di wilayah hukumnya, Sabtu (23/7) lalu. Aksi pencurian itu berhasil digagalkan oleh warga yang bekerjasama dengan pihak kepolisian. Alhasil, sapi yang sempat dicuri, tak jadi dibawa kabur oleh si maling.

Dari informasi Koran Pantura, ketika peristiwa terjadi, jajaran Polsek Tiris sedang melakukan patroli di lokasi rawan pencurian hewan. Patroli dipimpin langsung oleh Kapolsek Tiris Iptu Agus Nur Fadianto.

Sekitar pukul 02.00 dini hari, pihak Polsek menerima laporan adanya pencurian sapi. Kejadiannya di Desa Tegalwatu, Kecamatan Tiris. Laporan tersebut membuat petugas akhirnya melakukan pengejaran terhadap pelaku bersama warga.

Gegara dikejar warga dan Polisi, si maling terpaksa meninggalkan sapinya sebuah lahan di Desa Tegalwatu.

“Begitu ada laporan pencurian hewan, kami bersama anggota yang saat itu melakukan patroli rutin langsung menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara, red) untuk mengejar pelaku. Ternyata pelaku meninggalkan sapi yang dicuri,” ujar Kapolsek, Senin (25/7).

Iptu Agus menerangkan, hasil pencurian satu ekor sapi betina kini sudah ada di tangan pemiliknya. Yakni Enno Ismail (60), warga Dusun Togur, Desa Tegalwatu.

“Barang bukti berupa satu ekor sapi betina warna merah telah kami amankan. Sekarang sapi itu telah dikembalikan kepada pemiliknya. Sedangkan pelaku pencurian dalam peristiwa ini masih dalam penelusuran pihak kepolisian,” terang Kapolsek. (ar/eem)


Bagikan Artikel