Peristiwa

Duaarrr, 3 Motor Tabrakan, 2 Pengendara Tewas


PROBOLINGGO – Kecelakaan lalu lintas melibatkan 3 sepeda motor terjadi di Jalan Raya Desa Randumerak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (16/7). Akibat Insiden tersebut, 2 pengendara tewas dan 2 pengendara luka-luka.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa dimaksud terjadi sekira pukul 17.30 WIB. Tiga motor yang terlibat yakni Honda Mega Pro nomor polisi (nopol) N 6358 ZY, Honda Beat nopol N 4521 WR, dan Honda Vario nopol P 4938 DT.

Pengendara 3 motor tersebut adalah Sadi (59), warga Dusun Masjid RT/007 RW/004 Desa Randumerak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Ia mengendarai Honda Beat. Selanjutnya Muji Maristika Kuncahyo (30), warga Dusun Kampung Baru RT/017 RW/008 Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Ia mengendarai Honda Mega Pro.

Pengendara ketiga naik motor Honda Vario. Ia adalah Ika Febriyanti (34), warga Kampung Ranurejo RT/002 RW/003 Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Ia membonceng Rafi Andeta (23), warga Desa Kalibuntu, RT/009 RW/009 Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Aipda Prayudi, anggota Satlantas Polres Probolinggo seusai olah tempat kejadian perkara (TKP) mengungkapkan, kejadian bermula saat pengendara Honda Beat yang dikendarai oleh Sadi menyeberang dari arah utara ke selatan jalan.

“Saat menyeberang ia diduga tidak memperhatikan arus lalin (lalu lintas, red). Tiba-tiba menyeberang ke arah selatan sehingga tertabrak kendaraan dari arah yang melaju dari arah barat, yaitu Honda Mega Pro,” ungkapnya.

Setelah tertabrak kendaraan dari arah barat, Honda Beat terpental sampai ke badan jalan sisi selatan. Secara bersamaan sepeda motor Honda Vario yang melintas dari arah timur juga menabrak kendaraan tersebut.

Akibat kejadian tersebut Sadi dan Muji Marastika Kuncahyo meninggal dunia di TKP.

“Sedangkan Ika Febriyanti dan Rafi Andeta mengalami luka dan dilarikan ke RS Waluyo Jati Kraksaan untuk dilakukan perawatan,” terang Aipda Prayudi.

Pasca kejadian, petugas Satlantas Polres Probolinggo telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Petugas juga meminta keterangan saksi untuk kebutuhan penyidikan lebih lanjut. (ar/eem)


Bagikan Artikel