Peristiwa

Motor Masuk Kolong Truk, Pengendaranya Selamat


PROBOLINGGO – Sebuah kecelakaan lalu lintas melibatkan truk dan sepeda motor terjadi di Jalan Raya Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Rabu (13/7) pagi. Beruntung kecelakaan itu tak memakan korban, meski motor dimaksud hampir terlindas ban depan truk. Bahkan motor tersebut masuk kolong truk.

Dari informasi Koran Pantura, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.20 WIB. Truk yang terlibat adalah colt diesel Mitsubishi nomor polisi (Nopol) S 9274 UW. Truk tersebut bertabrakan dengan sepeda motor Honda Supra X Nopol N 6502 PN.

Kecelakaan bermula ketika truk yang dikendarai Setiyo Adi Waluyo (29), warga Desa Kedung Pari RT/RW 001/004 Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, melaju dari arah barat. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), pengemudi kehilangan konsentrasi.

Akibatnya, truk mengalami oleng dan berbelok ke jalur berlawanan. Di waktu bersamaan ada kendaraan sepeda motor yang dikendarai Abi Suratno (47), warga Desa Kotaanyar, RT/RW 010/003 Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.

Bripka Fery Muji, anggota Satlantas Polres Probolinggo, saat dimintai keterangan mengatakan, kecelakaan tersebut diduga karena pengemudi truk kehilangan konsentrasi saat sampai di TKP. Akibatnya truk oleng ke arah berlawanan.

“Saat itulah kecelakaan terjadi. Sepeda motor dari arah timur hampir terlindas ban depan truk sebelah kanan dan pengendara mengalami luka. Sehingga kami evakuasi untuk dirawat di RS Rizani Paiton,” kata Bripka Fery.

Lebih lanjut, pihaknya menegaskan telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan mendalami peristiwa tersebut.

“Kami juga meminta keterangan saksi untuk penyidikan lebih lanjut,” ungkap Bripka Fery. (ar/eem)


Bagikan Artikel