Peristiwa

Kebakaran, Rumah Hangus, Pemiliknya juga Hangus


PROBOLINGGO – Warga Desa Gending, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo digegerkan dengan terjadinya peristiwa kebakaran di salah satu rumah warga setempat, Sabtu (9/7) dini hari. Tak hanya menghanguskan luruh rumah, namun kebakaran itu juga meminta korban jiwa. Sutikno (54), pemilik rumah tersebut dinyatakan tewas. Tubuhnya hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun Koran Pantura, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 03.30. Api berasal dari obat nyamuk yang disulut oleh Sutikno di kamarnya. Alih-alih berhasil mengusir nyamuk, ternyata bara api dari obat nyamuk itu justru jatuh dan mengenai kasur milik yang dijadikan alas tidur korban.

Korban yang tengah tertidur lelap, tak menyadari kalau kasur yang ditidurinya itu mulai terbakar. Api pun kian membesar dan membakar korban dan seluruh bangunan rumah milik korban yang terbuat dari bambu.

Kasi Humas Polres Probolinggo Bripka Mukhtar Yuliharto mengungkapkan, kebakaran yang mengakibatkan korban jiwa itu murni diakibatkan oleh kelalaian dari korban yang menyulut obat nyamuk terlalu dekat dengan kasur atau barang yang mudah terbakar. Sehingga bara api dari obat nyamuk yang disulut korban itu diduga merupakan sumber api yang menyebabkan kebakaran.

“Korban yang tinggal seorang diri tak bisa menyelamatkan diri dari kebakaran itu. Jasad korban ditemukan tertimbun di bawah puing bangunan yang telah ambruk akibat hangus terbakar,” ungkapnya.

Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, anggota Unit Identifikasi Polres Probolinggo tengah bekerja untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran itu. Apakah murni akibat kepalaian dari korban yang menyulut obat nyamuk atau ada faktor lainnya.

“TKP sudah dipasangi garis polisi, dan saat ini Unit Identifikasi tengah bekerja untuk melakukan tugasnya mengungkap penyebab kebakaran itu. Sementara jasad korban telah dibawa ke kamar jenasah RSUD Waluyo Djati Kraksaan, ” terang Bripka Mukhtar. (tm/eem)


Bagikan Artikel