Peristiwa

Muat Galon Air, Truk Guling


PROBOLINGGO – Sebuah truk bermuatan galon air terguling di Jalan Raya Panglima Sudirman, Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (15/6). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Namun kecelakaan itu menarik perhatian warga sekitar dan pengendara yang melintas.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, truk dengan nomor polisi (nopol) L 9271 UF itu memuat air galon dari Pasuruan. Namun sampai di tempat kejadian perkara (TKP), pengemudi kehilangan kendali akibat mengantuk.

Akibatnya, truk yang dikemudikan oleh Taufiq, warga Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan itu membentur median jalan. Truk itu kemudian terguling ke sisi selatan jalan dan menutup akses jalan dari arah timur.

Menurut keterangan sejumlah warga yang berada di TKP, truk yang menabrak pembatas jalan sampai terguling itu terjadi sekira pukul 06.40. Lantas hal itu membuat arus lalu lintas dari arah timur putus, dan baru berhasil dievakuasi sekira pukul 10.00.

Taufiq, sopir truk tersebut mengaku hendak mengantar muatan ke Banyuwangi. Namun saat sampai di jalan tersebut dirinya hilang konsentrasi yang mengakibatkan kendaraannya membentur pembatas jalan.

“Saya dari Pasuruan hendak mengantar muatan ke Banyuwangi. Tidak sadar tiba-tiba konsentrasi menurun. Akibatnya truk saya membentur tiang pembatas jalan,” ujarnya singkat.

Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kronologi terjadinya peristiwa tersebut. Namun dari pengakuan pengemudi, untuk sementara diakibatkan karena mengantuk sehingga kehilangan konsentrasi. (ar/eem)


Bagikan Artikel