Peristiwa

Diduga Mengantuk, Pengendara Sepeda Motor Tewas


PROBOLINGGO – Peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) berujung maut terjadi di Desa Sumberan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, Senin (6/6). Peristiwa yang menewaskan buruh tani itu terjadi sekitar pukul 04.45 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan tersebut melibatkan dua sepeda motor dengan bernomor polisi (nopol) N 6994 TBL yang dikendarai Ahmad Saiful (46). Satunya lagi yakni Buami (25), dengan nopol N 3329 MY.

Kejadian adu tanduk dua kendaraan tersebut berawal saat Ahmad Saiful berkendara dari arah utara ke selatan di jalan tersebut. Saat sampai di tempat kejadian perkara (TKP) ia diduga kehilangan konsentrasi akibat mengantuk.

“Laju kendaraan masuk ke jalur berlawanan dan terjadi kontra dengan kendaraan yang dikendarai Buami dari jalur selatan ke utara,” ungkap Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa.

Akibat peristiwa tersebut, Ahmad Saiful warga asli Desa Sindetlami, Kecamatan Besuk, yang berkendara tanpa menggunakan helm itu meninggal di TKP. Sedangkan Buami, warga asli Desa Alaskandang, Kecamatan Besuk itu mengalami luka.

“Buami mengalami luka dan dirawat di Rs. Waluyo Jati Kraksaan. Sedangkan Ahmad Saiful yang berkendara tanpa menggunakan helm meninggal saat berada di TKP,” papar Iptu Nyoman. (ar/ra)


Bagikan Artikel