Peristiwa

Bersantai Usai Berbuka, Rumah Terbakar


TEGALSIWALAN – Nasib sial menimpa Satino Sunari Warga Desa Blado Kulon, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Pasalnya sesaat usai berbuka puasa, dia yang tengah bersantai di kamar, tak sadar kalau dapur rumahnya terbakar, pada Rabu (27/4) petang lalu.

Akibat kebakaran itu, Satino harus menelan kerugian materil senilai puluhan juta. Seluruh perkakas dapur dan seisi kamar yang berada diruang tengah ludes dilahap si jago merah. Beruntung sapi peliharaan yang ada di kandang belakang rumah berhasil diselamatkan dan tak sampai ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Saat dikonfirmasi, Satino mengungkapkan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18.15 petang. Saat itu dirinya tengah bersantai di dalam kamar usai berbuka puasa. Dia pun mengaku tak sadar kalau ternyata bagian dapur rumahnya tengah terbakar.

“Tahu-tahu ada kobaran api dari bagian dapur. Karena panik langsung saya coba padamkan dengan alat seadanya, namun gagal. Akhirnya minta bantuan warga dan dengan segera berhasil dipadamkan,” ungkapnya, Kamis (28/4).

Lebih lanjut, Satino mengatakan bahwa kobaran api yang terjadi saat itu cukup besar. Alhasil api tak hanya menghanguskan bagian dapur saja. Melainkan juga merembet sampai ke bagian tengah yang merupakan bagian kamar tempat tidurnya. “Perabotan dapur dan seisi kamar tengah ludes terbakar. Untung tidak sampai rata dengan tanah rumah saya ini,” katanya.

Terpisah Humas Damkar Kabupaten Probolinggo Sholehuddin menyampaikan, pihaknya yang mendapat laporan terkait kebakaran itu langsung menuju ke lokasi. Namun sesampainya di lokasi kebakaran sudah nyaris padam setelah warga bergotongroyong memadamkan kobaran api.

“Kebakaran itu dipicu akibat korsleting listrik pada bagian dapur. Kemudian mengenai perabotan rumah yang mudah terbakar. Sehingga api kemudian membesar dan membakar sebagian isi rumah,” terangnya singkat. (tm/ra)


Bagikan Artikel