Peristiwa

Laka Maut Tol Paspro, Libatkan Personel Grup Band


PROBOLINGGO – Kecelakaan maut menimpa mobil Toyota Vellfire di Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro), Senin dini hari (18/4). Mobil ini mengangkut salah satu personel grup band religi Debu, yakni pemain darbuka, Daood Abdullah Al Daud. 2 orang tewas dan 4 lainnya terluka.

Kecelakaan mobil Toyota Vellfire bernopol L 1055 DL yang ditumpangi personel grup band religi Debu itu terjadi sekitar pukul 00.10 WIB di Tol Paspro KM 837. Mobil menabrak truk yang melaju di depannya. Sementara truk yang ditabrak masih belum diketahui karena langsung kabur.

Data yang berhasil dihimpuni, Korban meninggal dunia adalah Firdaus (31) dan seorang warga negara Malaysia, Al Haddad Amal Sheikh Aidaros. Sementara yang mengalami luka berat yakni Daood Abdullah Al Daood (35) yang tercatat sebagai warga Tegal-Jateng, dan Umar (28) warga Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Sedangkan yang mengalami luka ringan yakni Jamilah Binti Abdul Qadir dan sang sopir bernama Miarto.

“Kasus ini masih kami tangani, termasuk truk yang terlibat masih dalam penyelidikan,” Kata Kasat lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah.

Hingga pukul 10.00 WIB, salah satu personel Debu, Daood sudah mulai membaik. Dia mendapatkan perawatan dari tim Medis RSUD dr Mochammad Saleh Probolinggo. Dia mengalami patah kaki. Rencananya, Daood akan dirujuk ke Surabaya untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih baik.

“Karena alat kami kurang memadai, jadi akan kami rujuk ke RS Siloam Surabaya, ” Jelas Plt Direktur RSUD Moh Saleh, dr Abraar. (rul/ra)


Bagikan Artikel