Peristiwa

Isi BBM, Nyalakan Kompor, Terbakar


KURIPAN – Sebuah toko peracangan di Kompleks Pasar Bejebek di Dusun Kuripan Wetan, Desa Kedawung, Kecamatan Kuripan terbakar, pada Kamis pagi (7/4). Kebakaran yang terjadi ini lantaran istri pemilik toko sedang menyalakan kompor, saat sang suami sedang memasukkan bensin ke dalam botol, untuk dijual eceran.

Kapolsek Kuripan, AKP Suhartono mengatakan, kebakaran ini bermula saat pemilik toko bernama Mail (45) sekitar pukul 05.30 pagi tidak di toko peracangannya usai mengulak pertalite di SPBU Jalan Mastrip. Kemudian pemilik kemudian memasukkan pertalite itu ke dalam botol plastik dan kaca untuk di jual dan aktifitas itu di lakukan di depan teras tokonya.

“Pemilik sempat menghentikan aktifitas pengisian karena hendak buang air kecil, di kamar mandi yang ada di dalam toko, dan sempat bilang ke istrinya, setelah selesai, pemilik kemudian melanjutkan aktifitasnya memasukkan pertalite ke dalam botol,” ujarnya.

Tiba-tiba, dari dalam dapur kecil yang ada di dalam toko, terdengar Hotima (41), istri Mail menyalakan kompor gas, dan saat itulah muncul api, yang kemudian menjalar ke pertalite yang sedang mail masukkan ke dalam botol yang jaraknya sekitar 4 meter dari dapur.

Karena banyak bahan yang mudah terbakar, api kemudian membakar seluruh toko. Beruntungnya setelah Mail keluar, sang istri juga berhasil keluar dari dalam toko. Warga yang melihat kejadian itu langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan air seadanya.

“Sekitar 30 menit kemudian, api yang membakar toko berhasil di padamkan berkat gotong royong warga, selain membakar toko, istri Mail mengalami luka ringat akibat terbakar namun lukanya tidak parah, dan kasus kebakaran ini masih kita tangani,” tandasnya. (rul/ra)


Bagikan Artikel