Peristiwa

Pura-pura Berteduh, Curi Kasur Terekam CCTV


KRAKSAAN – Aksi pencurian terjadi di sebuah toko milik Sutarman di Dusun Padukuhan, Desa Rondokuning, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Senin (4/4) lalu. Aksi pencurian terekam kamera pengintai atau Closed Circuit Television (CCTV) milik toko tersebut.

Meski terjadi pada Senin (4/4) lalu, namun aksi pencurian itu baru diketahui oleh Sutarman pada keesokan harinya, yakni Selasa (5/4). Sutarman sadar barangnya ada yang hilang ketika hendak menutup toko dan membereskan barang yang berada di depan tokonya.

Akhirnya, Sutarman menyuruh Adam Efendi, anaknya, untuk melihat rekaman CCTV. Benar saja, Adam mendapati pencurian terjadi dari tayangan CCTV. Akhirnya, rekaman CCTV tersebut direkam oleh Adam menggunakan HP lalu diunggah ke media sosial.

“Saya disuruh (bapak) mengecek kamera CCTV di toko, ternyata betul ada yang mencuri kasur lipat sama karpet bulu. Akhirnya saya memutuskan untuk merekam dan saya upload ke media sosial,” kata Adam, Rabu (6/4).

Di video berdurasi 29 detik itu, peristiwa terjadi ketika hujan turun. Pelaku menggunakan jas hujan warna biru dengan mengendarai sepeda motor Vario warna merah. Pelaku berhenti di depan toko tersebut dengan pura-pura berteduh dan mengelap jok sepedanya yang basah.

Sebelum melancarkan aksinya itu, pelaku melihat situasi sekitar sembari mengelap joknya. Begitu merasa aman dengan situasi di sekitarnya, pelaku mengambil kasur dan menaruh di depan sepada motornya.

Sutarman mengatakan, pihaknya memang tidak melaporkan kepada pihak berwajib terkait adanya kehilangan di toko miliknya itu. Sebab, kerugian yang dialaminya terbilang kecil.

“Kejadiannya kemarin lusa. Saya memang tidak melapor ke pihak kepolisian, soalnya barangnya terlalu kecil. Diikhlaskan saja,” ungkapnya. (ar/eem)


Bagikan Artikel