Peristiwa

Pemuda Besuk Tewas Tenggelam di Kraksaan


PROBOLINGGO – Warga Desa Tamansari, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo geger. Seorang mayat pemuda ditemukan tenggelam di sebuah taman pemandian bersejarah yang berada di desa setempat, Minggu (27/3).

Awalnya, korban datang ke lokasi tersebut sekitar pukul 17.00 WIB bersama 2 orang temannya. Diduga, korban yang mandi di taman tersebut keadaannya sedang dalam kondisi mabuk.

“Mungkin mabuk, karena kalau tidak mabuk mana mungkin tengggelam, orangnya juga sudah dewasa,” ujar Abdul Hadi, seorang warga setempat, Minggu (27/3).

Selepas Maghrib, teman korban kemudian meminta pertolongan warga sekitar untuk melakukan pencarian. Pasalnya, mereka mengira korban hilang lantaran ia tidak menyahut saat dipanggil.

“Bajunya itu ada di gazebo taman, jadi warga berinisiatif turun ke taman untuk mencari. Tapi karena tidak kunjung ketemu, sebagian warga kemudian mencari ke area persawahan,” ujarnya.

Selang beberapa waktu kemudian, warga kemudian menemukan korban tenggelam di pemandian tersebut sekitar pukul 19.30. Kondisinya sudah tidak bernyawa lagi. Selanjutnya korban langsung dibawa ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Habis Isya’ tadi yang ditemukan. Informasinya korban orang Sumberan, Kecamatan Besuk. Bukan warga Tamansari, sekarang sudah di rumah sakit,” terangnya.

Terpisah, Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun, pihaknya belum bisa memberikam keterangan lebih jauh karena masih dalam proses penyelidikan.

“Masih diselidiki, masih didata. Belum ketemu masih naman lengkapnya, sementara itu dulu,” katanya ketika dihubungi melalui sambungan telepon. (ay/eem)


Bagikan Artikel