Peristiwa

Hajar Truk Tangki Sampai Guling, Sopir Avanza Tewas


GENDING – Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan Pantura, Senin (21/3/2022). Satu unit mobil Avanza dengan nopol N 8635 WC beradu moncong dengan truk tangki nopol S 1248 VY pengangkut air isi ulang di tikungan pantai Bentar di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Akibatnya sopir Avanza tewas di lokasi kejadian.

Pantauan Koran Pantura di lokasi kejadian, sopir Avanza yang tewas mengenaskan itu bernama Meswar (53) warga Desa Berbeluk, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan. Dia tewas dengan kondisi terduduk di kursi pengemudinya. Kepalanya mengalami luka parah akibat kerasnya benturan dengan truk pengangkut air isi ulang yang jadi lawannya.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Iptu I Nyoman Harayasa mengungkapkan, kecelakaan tersebut diduga terjadi akibat pengemudi Avanza yang kehilangan kendali saat melaju kencang di tikungan pantai Bentar.

“Diduga ada unsur kelalaian dari pengendara mobil Avanza membuat laju kendaraannya keluar jalur saat menikung dan menghantam kendaraan lain dari arah berlawanan,” ungkapnya.

Diterangkan pula, pada saat dilakukan evakuasi terhadap para korban, sopir truk yakni Sandi Putra Dermawan (27) warga Desa Tongas Kulon, Kecamatan Tongas tidak mengalami luka serius. Namun sopir mobil Avanza sudah meninggal pada saat hendak dievakuasi menggunakan ambulans.

“Sopir mobil Avanza meninggal di TKP. Jenazahnya langsung dibawa ke instalasi kamar mayat rumah sakit terdekat,” katanya.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 08.30 itu, selain mengakibatkan 1 korban meninggal, juga menyebabkan kemacetan panjang dari dua lajur arah Surabaya – Banyuwangi. Lantaran kondisi truk yang terguling tepat di tengah ruas jalan. Diduga truk terguling usai menabrak pagar pembatas jalan di sisi kiri jalan.

“Truk pengangkut air sebenarnya sudah coba menghindar hingga menabrak pembatas jalan dan terguling. Namun sebelum itu telah terlebih dahulu ditabrak oleh mobil Avanza,” terang Iptu I Nyoman. (tm/eem)


Bagikan Artikel