Peristiwa

Warga melihat mobil yang penyok bagian belakang karena tabrakan di Desa Karangpranti Kecamatan Pajarakan, kemarin. (Abdul Jalil/Koran Pantura)

Diseruduk, Dua Mobil Penyok

PAJARAKAN – Kecelakaan beruntun terjadi di jalur pantura Desa Karangpranti,  Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo, Minggu (27/1) siang. Dua mobil sama-sama kena seruduk dari arah belakang. Tetapi, mobil penyeruduknya malah kabur.

Dua mobil yang menjadi korban adalah mobil Ayla milik Luki (40), warga Desa Pajarakan Kulon Kecamatan Pajarakan, dan mobil Datsun milik Huda (45), warga Situbondo. Dalam kecelakaan ini tidak sampai ada korban jiwa. Hanya mobil Ayla dan Datsun itu yang penyok di bagian belakangnya.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu mobil Ayla yang berada di urutan terdepan, melaju dari arah timur ke barat. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), mobil bernopol N 1352 QB itu berhenti mendadak.

Hal itu membuat mobil Datsun nopol P 1087 LG di belakangnya turut menginjak rem darurat. Sayangnya, mobil Grand Max di belakang Datsun tidak mengerem. Mobil Grand Max itu nyelonong menyeruduk Datsun. Selanjutnya, Datsun juga menyeruduk Ayla.

“Grand Max ini yang menyeruduk mobil Datsun. Lalu mobil Datsun menabrak Ayla. Ya mungkin nggak nutut mau ngerem. Soalnya saya liat Grand Max itu kenceng dari timur,” kata Mahfud warga setempat.

Setelah benturan itu, ketiga mobil sempat saling diam di badan jalan. Pengemudi mobil Ayla dan Datsun keluar dari kendaraanya. Sedangkan pengendara Grand Max justru membawa kabur mobilnya.

Huda, pengemudi Datsun, mengaku  melihat mobil Ayla di depannya yang mula-mula ngerem dadakan. Karena itu, Huda jadi ikut terpaksa ngerem demi menghindari benturan. Sayangnya mobil yang dibelakang tak ikut mengerem, hingga menumbuk mobilnya.

“Mobil saya ditabrak dari belakang. Ya otomatis nyodok mobil di depan. Saya sudah injak rem. Mobil Grand Max itu langsung lari, tidak tanggung jawab,” papar Huda.

Lalu mengapa mobil Ayla berhenti mendadak? Luki si pengemudi mobil Ayla mengatakan bahwa saat itu ada anak punk yang menyetop kendaraannya. “Di depan ada anak punk. Jadi saya rem dadakan,” katanya.

Atas kejadian itu, mobil Ayla dan Datsun itu sama penyok bagian belakangnya. Supaya tidak menggangu lalu lintas, dua mobil tersebut ditepikan. Sedangkan mobil Grand Max yang menyeruduk dua kendaraan itu, sudah lebih dulu kabur. (yek/iwy)

 


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan