Peristiwa

Pemuda 22 Tahun Tewas Dilindas Bus


PROBOLINGGO – Nasib nahas dialami Ahmad Salman Al Alfarisi. Pria 22 tahun asal Desa Gebangan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo ini harus meregang nyawa usai terlibat dalam sebuah kecelakaan. Lokasinya di jalur Pantura Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Senin (7/1) sekitar pukul 14.00.

Salman mengendarai motor Honda CB 150 R warna putih biru dengan nopol N 3147 MC. Ia melaju dari arah barat. Di lokasi kecelakaan, ia hendak menyalip sebuah mobil pikap. Namun belum sampai menyalip, korban terpeleset dan jatuh tepat di tengah jalan.

Di saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul Bus Ladju dengan nopol N 7640 UW.

“Jatuhnya pas di kolong bus. Jadi tubuhnya langsung terlindas bus, tidak bisa menghindar lagi. Mirisnya yang terlindas bagian kepala,” kata Suraji (50), seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Suraji yang bekerja menarik becak itu sedang mangkal di sekitar lokasi kecelakaan. Menurutnya, akibat parahnya cedera yang dialami, korban langsung tewas di lokasi kejadian.

“Setelah itu datang mobil ambulans dan membawa korban ke rumah sakit,” terangnya.

Kanit Laka Lantas pada Satlantas Polres Probolinggo Iptu I Nyoman Harayasa membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Menurutnya, bus tersebut dikemudikan oleh Safari (44), warga Desa Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

“Kendaraan yang terlibat sudah kami amankan ke Poslantas Sumberlele. Sedangkan korban dievakuasi ke RSUD Waluyo Jati,” ujarnya. (ay/eem)


Bagikan Artikel