Peristiwa

ABK Hilang di Laut Belum Ketemu


PROBOLINGGO – Seorang anak buah kapal (ABK) KM Anugerah Jaya 1 terjatuh saat menarik jaring ikan dan dinyatakan hilang di perairan Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan beberapa hari lalu. Hingga kini proses pencariannya masih terus dilakukan, tetapi belum membuahkan hasil.

Dari pantauan Koran Pantura, Minggu (30/1) proses pencarian dilakukan oleh personel Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten dan Kota Probolinggo, TNI AL, Dishub, dan Relawan siluman rescue, serta relawan nusantara. Pencarian dimulai pukul 08.00 sampai 17.00. Meski area sudah diperluas, korban masih belum juga ditemukan.

Kasi Kedaruratan pada BPBD Kabupaten Probolinggo Abdullah mengatakan, penyisiran dimulai dari Pantai Duta di Desa Randutatah, Kecamatan Paiton. Lalu menuju titik ditempat korban terjatuh. Karena masih belum membuahkan hasil, pencarian akhirnya dilanjutkan dengan penyisiran ke arah timur hingga sampai di perairan pantai bohay di Desa Binor.

“Kami sudah mencoba memperluas area pencarian, namun hingga kini apa yang kami cari masih belum ditemukan. Besok pencarian akan kami lanjutkan kembali,” katanya, Minggu (30/1).

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno mengatakan, dengan belum ditemukannya korban, pihaknya akan kembali mencoba melakukan pencarian pada hari ini. Pihaknyapun akan mencoba memperluas area pencarian dengan harapan korban bisa segera ditemukan.

“Semoga saja besok ada titik terang atau tanda-tanda yang dapat mengarahkan kami ke lokasi korban ini, biar dapat segera kami evakuasi,” paparnya kemarin. Diketahui, seorang anak buah kapal (ABK) KM Anugerah Jaya 1 atas nama Engkos (45) terjatuh dari atas kapalnya dan tenggelam di perairan laut Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Ia terjatuh saat mencoba menarik jaring ikannya pada Jumat (28/1) lalu. Hingga kini pencariannya masih terus dilakukan oleh personel gabungan. (ay/iwy)


Bagikan Artikel