Peristiwa

PLN Masih Lakukan Pemulihan


KRAKSAAN – Dampak bencana alam yang menerjang sejumlah daerah di Kabupaten Probolinggo, membuat aliran listrik ikut terganggu. Bahkan sampai terjadi pemadaman listrik. Kini ULT PLN Kraksaan masih terus melakukan pemulihan jaringan di setiap titik.

Diketahui, bencana hujang deras plus angin kencang lebih dulu menerjang Kota Kraksaan dan sekitarnya pada Jumat (18/1) malam lalu. Kejadian itu mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, dan bangunan ambruk. Karena bencana itu, terjadi pemadaman listrik di Kraksaan.

Selang beberapa hari kemudian, tepatnya Selasa (22/1) petang, angin puting beliung menerjang sejumlah desa di Kecamatan Gending. Bencana itu juga membuat banyak pohon tumbang dan rumah roboh. Alhasil, jaringan PLN kembali terganggu dan harus dilakukan pemadaman masal.

ULT PLN Kraksaan Muhammad Syafi’i mengatakan, setelah kejadian angin kencang di Kota Kraksaan pada Jumat malam, pihaknya sudah menyelesaikan trouble aliran listrik. Tetapi, memang belum maksimal. Nah, dalam situasi seperti itu, terjadi lagi lagi bencana puting beliung di pesisir Kecamatan Gending. Alhasil, jaringan listrik kembali trouble.

Menurut Syafi’i, aliran listrik sudah kembali normal di beberapa daerah sekitar Kraksaan. Hanya, untuk Kecamatan Gending dan Maron masih belum sepenuhnya normal. “Di Desa Pesisir Kecamatan Gending itu ada kabel yang lepas. Tetapi sudah kami atasi,” katanya, Rabu (23/1).

Listrik di kawasan itu menurut Syafi’i memang belum normal karena masih dalam proses pemulihan jaringan. “Bahkan ada aliran listrik di Kecamatan Maron yang kena sambaran petir. Alat kami itu rusak dan harus diganti,” ujarnya.

Syafi’i menyatakan, beberapa daerah yang listriknya masih padam, memang jaringannya trouble karena terdampak bencana puting beliung Gending. “Sekarang sudah tuntas kami perbaiki. Tinggal di Kecamatan Gending dan Maron itu,” kata Syafii. (yek/iwy)


Bagikan Artikel