Peristiwa

Karimun Pemkab Probolinggo Tabrak 2 Pemotor


PROBOLINGGO – Mobil dinas merek Suzuki Karimun milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo nopol N 1054 MP menabrak 2 pemotor, Minggu (19/12) dini hari. Akibatnya 2 pengendara motor itu mengalami luka-luka. Mereka kini dirawat di RS Wonolangan Dringu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koran Pantura, kecelakaan itu terjadi di ruas jalan raya Desa Tamansari, Kecamatan Dringu. Sementara mobil dinas dimaksud dikendarai Fadillah Akbar (25), warga Desa Pajurangan, Kecamatan Gending. Ia melaju dari arah barat.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil tersebut hendak mendahului kendaraan tak dikenal yang melaju searah. Ketika mendahului kendaraan di depannya itu, Fadillah diduga menyalip terlalu ke kanan. Padahal, di saat bersamaan melaju sepeda motor merek Honda nopol N 2390 N dari arah berlawanan.

Motor tersebut dikendarai oleh Solihin (19), warga Desa Andungsari, Kecamatan Tiris. Sementara di kursi boncengan motor ada Santi (20), warga Desa Pesisir, Kecamatan Paiton.

“Laju mobil terlalu ke sisi kanan ketika mendahului kendaraan lainnya. Sehingga akhirnya kontra dengan sepeda motor yang berlawanan arah. Beruntung pengendara sepeda motor dan yang diboncengnya selamat dan hanya mengalami luka-luka,” ujar Kanit Laka Satlantas Probolinggo Iptu I Nyoman Harayasa, Minggu (19/12).

Akibat kecelakaan tersebut, dua pemotor itu harus dirawat di RS Wonolangan. Sedangkan pengendara mobil dinas terkait telah diamankan dan dimintai keterangannya oleh petugas Satlantas Polres Probolinggo.

“Barang bukti berupa bangkai mobil dan sepeda motor sudah kami amankan. Termasuk pengendara mobil Karimun yang juga kini tengah dalam pemeriksaan kami,” terang Iptu Nyoman. (tm/eem)


Bagikan Artikel