Peristiwa

Pengendara Motor Tewas Tertimpa Bus Guling


GENDING – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan pantura Kabupaten Probolinggo Rabu (1/12) dini hari. Kecelakaan terjadi di jalan pantura Desa Klaseman, Kecamatan Gending. Sebuah bus milik PO. Akas terguling dan menimpa seorang pengendara sepeda motor hingga tewas di lokasi kecelakaan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koran Pantura, kecelakaan itu bermula ketika Bus Akas dengan Nopol N 7315 UQ yang dikemudikan Karyadi (48), warga Desa Balung, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo melaju dari arah barat. Sesampainya di lokasi kejadian, bus jurusan Madura – Muncar dengan 19 penumpang itu tiba-tiba mengalami selip pada bagian roda. Sehingga mengakibatkan laju bus menjadi tidak terkendali dan terguling ke sisi kanan jalan. 

Nahas, pada waktu bus terguling, ada pengendara motor yang tertimpa bodi bus hingga tewas seketika. Pengendara dimaksud bernama Dya Rizqillah (24), warga Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan. Sepeda motor nopol N 3097 QA yang melaju dari arah timur milik korban, ringsek ditimpa bus.

“Pengendara sepeda motor tewas akibat tertimpa body Bus yang terguling,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda I Nyoman Harayasa, Rabu (1/12). 

Ia menerangkan, butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk mengevakuasi korban dan bangkai bus tersebut. Dibantu warga, anggota Satlantas Polres Probolinggo, bahu membahu membalik bodi truk yang terguling.

“Sudah dievakuasi semua, termasuk para penumpang bus yang sudah melanjutkan perjalanannya kembali menggunakan bus lainnya,” terang Ipda Nyoman. 

Untuk kepentingan penyelidikan, Satlantas Polres Probolinggo mengamankan Karyadi, sopir bus dan kendaraan yang terlibat. “Masih kami dalami terkait kejadian kecelakaan itu. Termasuk nantinya melihat dari hasil pemeriksaan sopir bus dan tentunya dari olah TKP,” katanya. (tm/eem)


Bagikan Artikel