Peristiwa

Sebuah pohon tumbang ke arah jalur pantura Kecamatan Gending, kemarin (22/1). Akibatnya, arus lalu lintas mengalami kemacetan. (Choirul Rahman/Koran Pantura)

Lagi, Pohon Tumbang Diterjang Angin

GENDING – Hujan  deras dan angin kencang kembali melanda beberapa daerah di Kabupaten Probolinggo, kemarin (22/1) sekitar pukul 17.00. Angin tersebut menyebabkan 4 pohon besar tumbang ke badan jalan di jalur pantura. Situasi itu membuat macet total arus lalu lintas.

Dari pantauan Koran Pantura, masing-masing ada 1 pohon tumbang di Desa Bulang dan Desa Brumbungan Lor, Kecamatan Gending. Sementara di Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan, ada 2 pohon tumbang, juga ke badan jalan.

Khoirul (28), warga Desa Pajurangan, Kecamatan Gending adalah salah seorang pengendara yang melintas pada saat kejadian. Ia mengatakan, kondisi jalan di Desa Bulang sekitar pukul 17.00 sedang sepi. Kala itu ada  sebuah Mobil Penumpang Umum (MPU) melaju dari arah barat.

“Jalanan sepi, cuma mobil angkutan yang melaju di depan saya. Mobil itu tertimpa pohon. Untungnya tidak ada penumpangnya. Kondisinya ringsek sedikit di bagian depan,” kata Khoirul. “Alhamdulillah saya selamat,” imbuhnya.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut, secara bergotong royong langsung mengevakuasi pohon itu agar tak menimbulkan kemacetan yang bertambah parah. “Warga langsung melalukan evakuasi, jadi macetnya bisa segera terurai,” tambah Khoirul. (ay/eem)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan