Peristiwa

Baliho Dukung Hasan – Tantri


KRAKSAAN – Dua buah baliho berukuran raksasa terpasang di billboard di ruas Jl. Panglima Sudirman Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo sejak Minggu (5/9). Tulisan di dua baliho tersebut diduga dibuat oleh pendukung H. Hasan Aminuddin dan Hj. P. Tantriana Sari yang saat ini sedang menjalani proses hukum.

Satu baliho terpasang di billboard di median Jl. Panglima Sudirman di wilayah Kelurahan Semampir. Sementara baliho lainnya dipasang di billboard median jalan sebelah barat alun-alun Kota Kraksaan. Ukurannya sama-sama 10 meter x 5 meter.

Tulisan di dua baliho tersebut sama. Isinya sebagai berikut.

Maafkan kami atas luka yang kami goreskan. Bila masih ada setetes kebaikan, izinkan sebait doa tetap menjadi silaturahmi di antara kita.”

Di bagian bawah baliho tersebut, tertera dua tagar. Yakni tagar #relawan-hati serta tagar #hasantantri-followers.

Budi, seorang warga Kota Kraksaan mengaku terheran-heran karena pemasangan baliho tidak ia ketahui. Budi mengaku sering lewat Jl. Panglima Sudirman setiap hari. Menurutnya, pada Sabtu (4/9), baliho itu belum ada. “Cepat sekali masangnya. Mungkin malam hari, karena Sabtu masih belum ada,” ungkapnya.

Hadi, warga Kraksaan lainnya juga merasa demikian. Ia mengaku penasaran siapa pihak yang memasang baliho raksasa tersebut. “Saya jadi penasaran pihak mana yang memasang,” ujarnya.

Hal senada juga dikemukakan Kholik, seorang warga Gending yang Minggu kemarin lewat Kota Kraksaan. Ia yakin pemasangan baliho itu dilakukan pada Minggu dini hari. Pasalnya kata Kholik, pada Sabtu (4/9) malam, baliho itu belum terpasang.

“Saya kalau pulang kerja jam 02.00 malam. Jalan sudah mulai sepi. Mungkin saat itu atau setelah itu dipasang,” tuturnya. (ra/iwy)


Bagikan Artikel