Peristiwa

Karyawan Sasa Tabrak Bak Truk Parkir


GENDING – Karena hilang konsentrasi saat mengemudi, seorang pengendara sepeda motor menabrak bak sebuah truk yang tengah parkir. Kecelakaan ini terjadi di ruas jalan pantura Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Rabu (11/8) siang.

Korban dalam kecelakaan ini adalah Irfan Adi Admojo (38), warga Desa/Kecamatan Gending. Setelah kejadian tersebut, korban sempat dilarikan ke Puskesmas Gending. Namun, korban meninggal dunia saat menjalani perawatan medis.

Berdasar informasi yang dihimpun Koran Pantura, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 14.30. Saat itu, korban yang merupakan karyawan pabrik PT Sasa Inti di Kecamatan Gending, melaju di atas sepeda motor Yamaha Jupiter Z nopol N-6647-PS.

“Korban melaju dari arah barat menuju timur. Diduga, korban kehilangan konsentrasi saat mengemudikan kendaraannya. Sehingga korban menabrak bagian belakang truk pengangkut pasir yang tengah terparkir di badan jalan akibat mengalami pecah ban,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo Iptu I Nyoman Harayasa, kemarin.

Dijelaskannya, korban menabrak langsung bagian buritan truk yang berisikan material pasir. Tumbukan itu membuat korban mengalami luka serius pada bagian pinggang hingga kepala. Bahkan sepeda motor korban sampai menancap tepat pada bagian buritan truk bernopol W 8349 U yang dikemudikan oleh Bahroji itu.

“Korban sempat ditolong oleh warga dan petugas, selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Gending. Namun akhirnya korban dinyatakan meninggal dunia pada Rabu sore,” jelas Iptu Nyoman.

Untuk kepentingan lebih lanjut, sopir truk pasir dan beserta dua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu sementara waktu diamankah oleh pihak kepolisian. “Kami masih menunggu hasil olah TKP dan juga hasil dari keterangan para saksi yang ada di lokasi kejadian. Namun dugaan sementara ada indikasi korban hilang konsentrasi saat berkendara, sehingga menyebabkan kecelakaan tersebut,” kata Nyoman. (tm/iwy)


Bagikan Artikel