Peristiwa

Sedan Ditinggal di Depan Miniatur Kakbah Probolinggo


PROBOLINGGO – Sebuah mobil sedan ditinggalkan begitu saja di depan objek wisata miniatur Kakbah  di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Tak tanggung-tanggung, mobil merk Mitsubishi Galant itu terhitung sudah 1 bulan lebih ditinggalkan begitu saja di tempat tersebut.

Setelah mendapat laporan warga terkait keberadaan mobil sedan itu, unit reskrim Polsek Gending pun bergerak cepat. Polisi segera mengecek dan mengamankan mobil tersebut dari depan objek wisata miniatur Kakbah.

Kanit Reskrim Polsek Gending Aipda Adi Sapta mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih terus mencari identitas dari pemilik mobil tersebut. Bahkan pihaknya telah menyebar informasi kepada polres tetangga terkait adanya temuan mobil sedan berplat nomor P 1487 GR tersebut.

“Mobil itu sudah sebulan lebih ada di sana (depan miniatur Kakbah, red). Saat kami tanyakan kepada warga sekitar TKP tidak ada yang mengakuinya, sehingga kami amankan di markas Polsek Gending,” kata Aipda Adi, Minggu (8/8).

Lebih lanjut, disebutkannya bahwa kini mobil sedan bewarna abu-abu itu sudah diamankan di Polsek Gending. “Karena mobil itu kondisinya mati dan terkunci, akhirnya kami datangkan mobil derek dan membawanya ke markas Polsek Gending,” sebutnya.

Ditambahkannya kepada masyarakat yang mengetahui siapa pemilik mobil tersebut, agar segera menginformasikannya kepada pihak kepolisian. “Kami juga masih melakukan proses identifikasi dan pencarian terhadap identitas pemilik mobil tersebut. Juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan memarkir kendaraannya supaya tidak jadi objek pencurian,” ujar Aipda Adi.  (tm/iwy)


Bagikan Artikel