Pendidikan

Seniman Berbakat Meriahkan KMB 2019


KRAKSAAN – Ajang Kraksaan Mencari Bakat (KMB) 2019 mencapai puncaknya pada Minggu (29/12) malam. Bertempat di gedung Islamic Center (GIC) Kraksaan, Sebanyak 24 grand finalis menampilkan performa terbaiknya sejak pukul 15.00 – 23.00 dihadapan dewan juri dan segenap tamu kehormatan.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Komisi IV DPR RI H. Hasan Aminuddin, Wakil Bupati Probolinggo H.A. Timbul Prihanjoko, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo (Dekapro) H. Zulmi Noor Hasani, Ketua FKPS dr. Mirrah Samiyah, dan sejumlah kepala OPD serta Camat se Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya Ketua Dekapro H. Zulmi menyampaikan KMB 2019 ini merupakan bentuk dan upaya Dekapro untuk mencari dan membina talenta-talenta seniman muda dari seluruh wilayah Kabupaten Probolinggo.

“Potensi dan kreasi seniman muda asal kabupaten Probolinggo sangat luar biasa. Disayangkan apabila bakat-bakat muda itu tidak diberi panggung untuk tampil dan mengekspresikan keahlian di bidang seninya. Melalui ajang KMB gelaran Dekapro inilah panggung itu disediakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wabup H.A. Timbul Prihanjoko mengapresiasi gelaran KMB 2019 yang diinisiasi oleh Dekapro. Menurutnya bukan siapa yang jadi pemenang dalam ajang ini. “Talenta seniman yang sudah ada ini jangan sampai dibiarkan. Terus bina mereka dan harus ditampilkan di setiap kegiatan pemerintahan. Karena pembinaan yang sebenarnya adalah dengan memberi para seniman muda ini kesempatan untuk terus tampil dan menghibur,” paparnya.

Senada, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H. Hasan Aminuddin menyebut ajang KMB 2019 perdana ini sangat positif dan mendidik bagi generasi muda di Kabupaten Probolinggo.

“Saya hanya berpesan agar para orang tua selalu menjaga akhlak anaknya. Lewat kegiatan positif yang mengedepankan seni budaya dan kearifan lokal semacam ini. Insya Allah generasi penerus kita akan mampu membanggakan orang tua dan melanjutkan pembangunan daerah yang sudah baik ini,”

Dalam jalannya penilaian 24 grand finalis, ajang KMB 2019 ini tak main-main dalam menghadirkan para dewan juri. Nama tokoh kesenian seperti Ki Bagong Sabdo Sinukerto Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Pasuruan, Sulistyowati S.Pd Pengurus harian Dewan Kesenian Kabupaten Jember, dan Dian Cahyo S.Sos MM Wakil Ketua Dekapro membubuhkan penilaian. (tm/adv)


Bagikan Artikel