Pendidikan

Pendidikan Pemanjat Tiang Bendera Dapat Atensi Bupati


PROBOLINGGO – Tak hanya memberikan hadiah berupa 2 unit sepeda kepada para siswa yang terlibat aksi heroik menyelamatkan bendera merah putih. Bupati Probolinggo, Hj. P Tantriana Sari juga berencana memfasilitasi keduanya untuk menempuh pendidikan di jenjang lebih tinggi.

“Saya akan memfasilitasi Rizky untuk mendapatkan pelatihan privat secara gratis agar masuk Akmil atau Secaba oleh jajaran Kodim 0820, sedangkan Adit Insha Allah telah siap mondok tahun depan dan akan mendaptkan beasiswa di SMP Hati,” ungkapnya, Senin (19/8).

Pernyataan itu disambut baik oleh Rizky dan Adit. Mereka mengaku sangat berterima kasih atas segala bantuan yang disiapkan oleh orang nomor 1 di Kabupaten Probolinggo tersebut.

“Memang cita-cita saya ingin menjadi anggota TNI, semoga ini jalan yang Allah siapkan buat saya demi memperbaiki ekonomi keluarga saya,” kata Rizky yang merupakan putra seorang tukang ojek.

Sementara Adit di usia SD yang masih polos pun mengaku telah sejak lama ingin mondok. Hal itu dipilihnya karena ingin memperdalam ilmu agama yang telah dipelajarinya selama ini dibangku SD Kalisalam 1 Kecamatan Dringu. “Saya ingin mondok, Alhamdulillah dapat beasiswa dari ibu Bupati. Saya ingin belajar agama,” katanya.

Terpisah, Camat Dringu Heri Kriswanto mengaku bangga sekaligus senang dengan apa yang dihadiahkan kepada 2 pelajar asal kecamatannya tersebut. Menurutnya momen luar biasa saat dua anak ini memanjat tiang untuk membenahi hambatan saat prosesi pengibaran bendera merah putih.

Hal itu menunjukkan jiwa nasionalisme dan patriotik demi membela bendera Indonesia. “Di usia muda mereka berani mengambil resiko demi membela lambang negara. Ini contoh yang baik dan harus diapresiasi dengan baik pula,” pungkasnya. (tm/ra)


Bagikan Artikel