Pendidikan

Bonus Atlet Rp 201 Juta Cair


KRAKSAAN – Para atlet peraih medali di Porprov Jatim VI lalu akhirnya menerima bonus yang menjadi hak mereka. Total bonus yang digelontorkan Pemkab Probolinggo kepada seluruh atlet peraih medali serjumlah Rp 201 Juta.

Penyerahan bonus itu pun diserahkan langsung oleh wakil Bupati Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Sabtu (17/8) malam. Jumlah peraih medali ada 16 orang termasuk beberapa tim officialnya, semua menerima bonus.

Untuk medali emas diganjar uang tunai Rp 20 juta, medali Perak Rp 10 juta, dan Perunggu Rp 5 Juta. Sedangkan untuk para official tim masing-masing menerima bonus yakni Rp 5 juta untuk emas, Rp 3 juta untuk perak, dan Rp 1 juta untuk perunggu.

“Bonus ini kami serahkan sebagai bentuk apresiasi kami, atas perjuangan para atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo di tingkat provinsi,” ungkap Wabup Timbul, usai prosesi.  

Pemkab Probolinggo telah melihat potensi atlet usia belia tersebut. Maka hadiah yang diberikan, yakin bisa menjadi penyemangat. Artinya, dua tahun ke depan kontingen Kabupaten Probolinggo akan memperbaiki capaian medali dan posisinya di klasemen akhir.

“Jangan patah semangat, masih ada dua tahun lagi untuk membuktikan diri. Di tengah segala keterbatasan yang dimiliki, atlet kita sudah mampu menyumbang medali adalah sebuah hal yang luar biasa. Ini akan jadi bahan perbaikan kebijakan kami untuk peningkatan kapasitas olahraga kedepannya,” papar Timbul.

Sementara itu Erfin Nofitarini peraih medali emas pada cabang olahraga (Cabor) Muaythai mengatakan sangat berterima kasih. Menurutnya apa yang selama ini dinanti-nantinya akhirnya berbuah manis.

“Sempat kepikiran kapan bonusnya cair, tapi Alhamdulillah akhirnya dapat juga. Rencananya uang tersebut mau saya pakai beli laptop dan untuk keperluan kuliah di Surabaya,” katanya.

Dia pun berharap agar kedepan ada perbaikan fasilitas latihan bagi para atlet. “Semoga fasilitas latihannya bisa ditambah, khususnya untuk tempat latihan dan perlengkapan yang lebih memadai,” kata Erfin. (tm/ra)

Wabup Timbul (berkopyah) bersama Sekda ikut sesi foto bersama usai penyerahan bonus prestasi pada ajang Porprov Jatim beberapa waktu lalu. (Tunjung Mulyono/Koran Pantura)


Bagikan Artikel