Pendidikan

Bantu Merah Putih, Dihadiahi Sepeda


DRINGU – Aksi patriotik 2 orang pelajar SMA dan SD di Kabuapaten Probolinggo berbuah manis. Mereka sebelumnya sempat viral karena nekat memanjat tiang untuk membantu pengibaran bendera merah putih yang terlilit.

Ketulusan hati dua pelajar itu mendapat atensi khusus dari Bupati Probolinggo Hj. P Tantriana Sari. Bersama suaminya yang juga Anggota DPR RI H. Hasan Aminuddin, menghadiahi kedua pelajar itu, 2 unit sepeda angin. Penyerahan hadiah di kantor Kecamatan Dringu, Minggu (18/8) sore.

Bupati Tantri dan Anggota DPR RI H. Hasan saat menyerahkan hadiah sepeda atas aksi patriotik Fajar dan Firman. (Tunjung Mulyono/Koran Pantura)

Kedua pelajar itu Fajar Yudha Rizky pelajar kelas XII SMAN 1 Dringu dan Firman Aditia pelajar kelas VI SDN Kalisalam 1. 

“Bangga sekaligus haru, saat melihat videonya saya tak mengira kalau kedua pelajar ini sampai nekat memanjat tiang bendera itu. Jiwa patriotisme mereka tak perlu dipertanyakan lagi. Hadiah sepeda ini sedikit apresiasi dari kami atas jiwa Nasionalisme keduanya yang luar biasa ini,” kata Bupati Tantri, kemarin.

Mendapat sanjungan dari orang nomor 1 di Kabupaten Probolinggo itu, sontak membuat Yudha dan Firman tersenyum malu.  Mereka kemudian mencium tangan Bupati Tantri sebagai bentuk penghormatan sekaligus ucapan terima kasih. “Terima kasih hadiah sepedanya ibu, sepeda ini akan kami jaga dan pakai untuk ke sekolah setiap hari,” kata Yudha dan diamini oleh Firman.

Saat ditanya soal cita-citanya oleh Bupati Tantri, siswa SMA itu menjawab. Menurut Fajar saat lulus sekolah nanti ingin mendaftar sebagai anggota TNI.

Sementara itu, jawaban Fajar pun disambut dukungan oleh Drs. H Hasan Aminuddin yang menyebut jika fisik Yudha cocok untuk mendaftar sebagai anggota TNI. “Cita-cita yang bagus, jadilah kebanggaan keluarga, terlebih Yudha merupakan anak satu-satunya,” kata Hasan. (tm/ra)

 


Bagikan Artikel