Pendidikan

Bupati Antar Anak Sekolah


PROBOLINGGO – Ada yang spesial di hari pertama masuk sekolah di SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo, Senin (15/7) pagi. Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari pagi kemarin tampak mendatangi SD di Jl Dr Saleh itu untuk mengantar dua anaknya masuk sekolah hari pertama di tahun pelajaran 2019-2020.

Bupati Tantri tidak datang sendirian. Suaminya, yaitu anggota Komisi VIII DPR RI H Hasan Aminuddin juga tampak mendampingi. Keduanya tiba di SDN Sukabumi 2 sekitar pukul 06.30.

Dua anak bupati yang sekolah di SDN Sukabumi 2 adalah  Athaya Kahfi Mulkil Akbar yang tahun ini baru masuk SD. Sedangkan kakaknya, Daffa Tajmulkil Akbar, saat ini duduk di bangku kelas IV. Keduanya memang tinggal di rumah dinas bupati atau pendapa Kabupaten Probolinggo yang berlokasi di selatan alun-alun Kota Probolinggo. 

 Kedatangan Bupati Tantri dan suami disambut Kepala SDN Sukabumi 2 Rukmini.  Dan Rukmini menyatakan mengapresiasi kedatangan Bupati Tantri. “Meski beliau sibuk, tetapi masih sempat mengantarkan anaknya,” katanya.

Menurutnya, apa yang dilakukan Bupati patut dicontoh. Sebab, mengantar anak sekolah merupakan bentuk perhatian orang tua kepada anak. Tak hanya itu, Bupati Tantri juga mengantarkan langsung anaknya saat pendaftaran. “Ya, Bu Bupati sendiri yang mengantar saat pendaftaran. Kami salut kepada beliau,” ucap Rukmini.

Walau begitu, Rukmini menyatakan tetap memperlakukan kedua anak bupati itu sebagaimana murid lainnya. “Ya kami perlakukan sama. Bupati juga berpesan begitu. Perlakukan sesuai aturan sekolah. Kalau memang salah, ya disanksi tho…” ujar Rukmini.

Ia berterus terang sempat ditanyakan beberapa orang tua, karena ada anak bupati yang berkantor di Kraksaan, ternyata diterima di SDN Sukabumi 2. Pertanyaan dinilai wajar, karena mereka tidak tahu rumah dinas yang ditempati bupati. “Mungkin mereka mengira bupati tinggal di Kraksaan. Padahal rumah dinas bupati ya di selatan alun-alun Kota Probolinggo,” kata Rukmini.

Selain itu, kalaupun Bupati Tantri tinggal di rumahnya sendiri, anaknya tetap bisa diterima di SDN Sukabumi 2. Sebab, rumah Bupati Tantri berlokasi di Jalan Ahmad Yani, depan gereja Jawi Wetan. “Jadi, baik tinggal di rumah dinas atau tinggal di rumahnya sendiri, ya sama-sama dekat dengan sekolah kami. Jadi, untuk ketentuan zonasi, masih masuk,” katanya.  (gus/iwy)


Bagikan Artikel