Pendidikan

Atlet Wushu Kabupaten Raih Prestasi


SURABAYA – Para atlet yang dibina Pengurus Kabupaten (Pengkab) Wushu Kabupaten Probolinggo meraih prestasi bergengsi. Mereka memborong medali dari Kejurprov Jawa Timur 2019 yang berlangsung pada 1-4 Mei di Surabaya.

Para atlet berlaga di kategori Duillian Senjata atau ketangkasan memainkan pedang. Juga ada yang berlaga di kategori Sanda atau pertarungan. Untuk Kategori Duillian Senjata, medali emas diraih Rani dan Alisyah yang merupakan siswa MAN 2 Kabupaten Probolinggo. Selain itu 2 medali emas, juga diboyong 3 medali perak, dan 5 medali perunggu.

Supandi, pelatih Pengkab Wushu setempat mengatakan, pihaknya bekerja keras demi mewujudkan prestasi itu. Selain Supandi, para pelatih Wushu adalah Eko Sumedi dan Ja’far. “Kami mempersiapkan para atlet agar punya emosi yang stabil dan kuat mental. Selain itu agar mereka punya fisik yang mumpuni. Kami melatih mereka di Sasana PT Eksekutif,” kata Supandi.

Kerja keras itu, juga didukung pihak MAN 2 Kabupaten Probolinggo yang berada di Kecamatan Pajarakan. Wushu telah dijadikan ekstrakurikuler. “Dua guru MAN 2 yaitu Aspi dan Fadhol menjadi pelatih pendamping dan overvisor saat laga Kejurpov. Mereka lah yang melatih kembali siswanya usai berlatih di sasana, sehingga makin sempurna,” kata Supandi.Menurutnya kinerja mereka juga mendapatkan apresiasi dari Ketua Pengkab Wushu Probolinggo, yakni Eko Sumedi. “Kami ke depan semakin banyak lagi regenerasi atlet wushu yang mampu mendulang prestasi,” harapnya. (ra/eem)


Bagikan Artikel