Lain-lain

Pimpin Karang Taruna Probolinggo, Sigit Ajak Rapatkan Barisan


KRAKSAAN – Karang Taruna Kabupaten Probolinggo akan berbenah di bawah kepemimpinan yang baru.
Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo terpilih adalah Sigit Wida Hartono. Dia akan mengelola organisasi Karang Taruna Kabupaten Probolinggo periode 2023-2028.

Apa visi misi Karang Taruna ke depan? Sigit menjawab, untuk bersama-sama membangun Karang Taruna lebih baik lagi. “Marilah kita berjuang bersama membangun karang taruna dan Kabupaten Probolinggo ke depan, katanya.

Bagaimana cara untuk membuat Karang Taruna lebih baik lagi? Menurut Sigit, Karang Taruna adalah organisasi sosial. Maka, supaya keberadaan karang taruna ini dapat dirasakan oleh masyarakat dan dapat tetap eksis berdiri, maka perlu kekompakan dan kebersamaan.

Saya harap tidak ada perpecahan di dalam kepengurusan Karang Taruna, baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa/kelurahan. Hilangkan dulu ego masing-masing, jangan ada yang berpikiran dan merasa paling benar. Mari bersama-sama bergerak membangun organisasi ini agar bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo, jelasnya.

Apa yang bisa dilakukan Karang Taruna untuk kontribusi pembangunan? Dia menjawab, sebagai organisasi plat merah yang menjadi mitra pemerintah, Sigit mengajak kepada semua pengurus karang taruna untuk ikut membantu program-program dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Marilah kita bersinergi bersama pemerintah daerah. Tantangan-tantangan besar ke depan pasti akan menunggu. Bila kita tidak bergerak maju maka kita akan tertinggal dari yang lain. Oleh karena itu mari rapatkan barisan dan kobarkan semangat pemuda, tegasnya.

Apa program jangka panjang yang ditawarkan Sigit? Pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah daerah, berkoordinasi dengan OPD untuk program ke depan.

Sigit membuka pintu lebar-lebar untuk masukan-masukan dari pengurus kecamatan, desa dan kelurahan.
Kita juga siap apabila diminta untuk membantu program prioritas pemerintah di bidang sosial, misalkan penurunan angka kemiskinan, stunting dan peningkatan ekonomi kemasyarakatan, pungkas Sigit

Sebelumnya, Sigit Wida Hartono diusung sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo periode 2023-2028. Ia terpilih secara aklamasi dalam Temu Karya Daerah (TKD) Karang Taruna Kabupaten Probolinggo di ruang pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo, Sabtu (4/3/2023).

Dalam pelaksanaan sidang pleno yang dipimpin oleh 3 (tiga) orang pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Timur, Sigit ditetapkan sebagai calon tunggal dengan dukungan suara sebanyak 21 kecamatan. Dengan persyaratan calon harus mendapatkan minimal 6 dukungan suara, maka Sigit dinyatakan terpilih secara aklamasi. (ra/iwy)


Bagikan Artikel