Pembangunan

Rusak, Plat Duiker Diperbaiki, Butuh Waktu 2 Pekan


KREJENGAN – Sebuah plat duiker yang berada di Desa Sentong, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo kembali mengalami kerusakan. Oleh karenanya, pihak terkait kembali melakukan perbaikan. Karena kerusakannya cukup parah, perbaikan tersebut diperkirakan memakan waktu hingga dua pekan ke depan.

Dari pantauan Koran Pantura di lapangan, perbaikan plat duiker yang menjadi penghubung antar Kecamatan Kraksaan dan Krejengan itu harus menutup separuh jalan di sisi barat. Sehingga lalu lintas hanya melewati jalan sisi timur saja.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengerjaan Jalan dan Sumber Daya Air (PJ SDA) Kabupaten Probolinggo Mulyono mengatakan, perbaikan plat duiker tersebut dilakukan sejak Sabtu (30/7).

“Jika melihat dari kondisi kerusakan pada plat duiker itu, diperkirakan waktu perbaikan akan memakan waktu hingga dua pekan ke depan,” kata Mulyono.

Pihaknya juga tidak dapat memastikan berapa total anggaran yang dihabiskan untuk perbaikan plat duiker di Desa Sentong itu. Sebab anggaran yang dimiliki pihaknya untuk perbaikan plat duiker dan jalan di kabupaten, tidak hanya pada titik tersebut.

“Anggaran untuk perbaikan plat duiker memang tidak kami hitung dari satu titik saja. Jadi, dari perbaikan plat duiker di titik yang lain itu akan diakumulasi secara menyeluruh,” terangnya.

Menurutnya, kerusakan plat duiker dan jalan di beberapa titik diaktibatkan oleh beberapa hal. Salah satunya karena faktor kendaraan besar yang melintasi yang seharusnya dilarang melintasi jalan tersebut.

“Namun kami tidak memiliki kewenangan untuk memberikan imbauan untuk melarang kendaraan besar melintas. Itu bukan otoritas kami di UPT PJ SDA,” beber Mulyono. (ar/eem)


Bagikan Artikel